Masuk Kloter 7, CJH Bulungan Berangkat Lewat Bandara Tanjung Harapan ke Embarkasi Balikpapan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bulungan pada tahun ini dipastikan berangkat walaupun terdapat pengurangan 50 persen dari kuota awal. Dimana segala persiapan telah terlaksana, hal ini untuk mempermudah keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

“Jadi setelah pengurangan 50 persen, calon jamaah haji Bulungan hanya 38 orang yang akan berangkat di tahun 2022 ini ke Arab Saudi,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Saimin kepada benuanta.co.id, Rabu 8 Juni 2022.

Tak lagi menggunakan rute Tanjung Selor menuju Tarakan menggunakan speedboat kemudian ke Bandara Juwata Tarakan, tahun ini keberangkatan akan dilaksanakan dari Tanjung Selor menuju Embarkasi Balikpapan.

“Nanti kita lepas di Masjid Agung Istiqomah dan menuju ke Bandara Tanjung Harapan. Rencana tanggal 28 Juni 2022 sembari menunggu keputusan Bupati Bulungan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Adapun pesawat yang akan digunakan adalah maskapai Wings Air. Saimin menyebutkan keberangkatan di tanggal 28 Juni 2022, setelah tiba di Embarkasi Balikpapan akan menginap selama sehari.

“CJH kita berangkat ke Tanah Suci tanggal 30 Juni 2022 dan CJH Bulungan masuk di Kloter 7,” sebutnya.

Seminggu sebelumnya, para CJH ini telah mengikuti kegiatan manasik haji. Kemudian di hari ini Kemenag Bulungan diundang oleh Dinkes Provinsi Kaltara untuk menentukan jadwal para CJH suntik vaksin meningitis.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Akan di vaksin meningitis dan 72 jam sebelum keberangkatan, para CJH kita akan di tes Swab-PCR serta pengambilan sampel darah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *