oleh

Tak Kapok Mencuri, Residivis Ini Kembali Masuk Bui

benuanta.co.id, TARAKAN – Unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan berhasil mengamankan pelaku pencurian motor (curanmor) berinisial AG. Pencurian ini terjadi di sebuah rumah sekitaran RT 18 Kelurahan Karang Anyar Pantai saat korban tertidur.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi menjelaskan kejadian ini terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022. Berdasarkan keterangan korban, ia sempat mendengar ada suara orang tengah berbicara di depan rumahnya sambil berbisik-bisik.

“Jadi motor itu di teras dan kuncinya di dekat jendela dan jendelanya itu ternyata tidak bisa rapat, jadi diambilah kunci itu sama pelaku,” bebernya, Sabtu (4/6/2022).

Menyadari bahwa kunci yang diambilnya cocok dengan motor yang hendak diambil ia langsung menyalakan dan membawa lari motor tersebut.

“Itu satu gantungan ada 8 kunci dan salah satunya kunci motor,” tukasnya.

Untuk diketahui bahwa AG juga merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Ia diamankan pada tanggal 30 Mei 2022 disekitaran Kampung Bugis.

“Pas diamankan lagi nongkrong-nongkrong aja dia. Dia residivis juga melanggar Pasal 362 mencuri sepeda waktu itu dan divonis 1 tahun setengah,” ucap Aldi.

Adapun motor yang diambil oleh AG ialah Yamaha Mio Fino kombinasi warna coklat dengan Nomor Polisi 5696. Motor inipun juga sempat digadaikan ke orang yang beralamat di Beringin.

Perwira balok dua tersebut menyebutkan bahwa uang hasil menggadaikan motor itu habis untuk keperluan makan.

“Ini sudah berpindah tangan di gadailah, dan baru dibayar Rp 750 ribu, dari situlah kita bisa perkirakan dan melidik siapa tersangkanya dari orang yang menerima gadaian motor dari AG,” ucapnya.

“Pasalnya tentang pencurian, 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Saat ini belum ada pengembangan TKP lain karena dia residivis juga kan, pemeriksaan aja masih,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + thirteen =