Selesaikan Masalah Pupuk, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltara Serap Aspirasi Masyarakat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Serap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ingin adanya kolaborasi antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara dengan DPKP Kabupaten Bulungan, terkait penyaluran pupuk pertanian.

Anggota komisi I DPRD Provinsi Kaltara, Nurdin setelah dirinya melakukan reses di Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara (TPU) bersama dengan kelompok tani setempat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Dimana para kelompok tani mengeluhkan, harga pupuk yang beredar saat ini dan sulitnya mencari puput untuk pertanian mereka. Padahal pemerintah telah menyiapkan pupuk bersubsidi untuk kebutuhan para petani.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“kalau adapun harganya mahal. Tapi disini kita juga malah kesulitan mencari pupuk, jika memang ada Pemerintah menyediakan pupuk untuk kita, buktinya mana,” kata Darno salah satu petani yang ada di Desa Karang Agung, Minggu 05 Juni 2022.

Dengan adanya kunjungan reses oleh anggota DPRD Provinsi ini, Darno pun berharap kalau suara para petani bisa disampaikan ke Pemerintah, mengingat saat para petani sangat kesulitan bertani karena permasalahan pupuk ini.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Harus bisa disampaikan, karena mayoritas penduduk disini merupakan petani, tapi malah sulit mencari pupuk bertani,” ujarnya.

Disisi lain anggota komisi I DPRD Provinsi Kaltara, Nurdin yang mendegarkan aspirasi itupun mengatakan dirinya agar segera mencarikan solusi bagi para petani yang ada di Desa Karang Agung.

“Tidak hanya disini saja, tapi dibeberapa Desa lain juga keluhannya sama dan makanya saya kesini untuk mencari tahu, sebenarnya apa yang dibutuhkan petani ada apa yang bisa kita lakukan untuk mereka,” kata Nurdin.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Bahkan dalam waktu dekat ini Nurdin ingin bersurat kepada pihak DPKP Provinsi dan Daerah agar, bisa saling bekerja sama dalam menyelesaikan masalah pupuk pertanian ini.

“Pemerintah memang sudah menyiapkan anggaran untuk pupuk bersubsidi petani ini, jika tidak ada maka pertanyaannya ada apa,” ujarnya.

“Tapi kita fokus dulu untuk menyelesaikan masalah para petani ini dan saya hara bari DPKP Provinsi dan DPKP Bulungan, bisa berkolaborasi untuk menyalurkan pupuk ke petani,” pungkasnya.(*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *