KKSS dan IMI Gelar Grass Track Libatkan Atlet Nasional, Catat Tanggalnya

benuanta.co.id, TARAKAN – Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar ajang pertandingan grass track dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini juga merupakan program dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sudah diprogramkan untuk wilayah Kalimantan.

Ketua KKSS Kaltara, Brigjend TNI H. Andi Sulaiman mengatakan bahwa pertandingan ini akan digelar pada 11 dan 12 Juni 2022. Adapun saat ini persiapan yang pihaknya lakukan sudah mencapai 95%.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Baik dari penyiapan circuitnya kemudian persiapan menerima tim dari luar, panitia juga sudah siap semua tinggal kita menunggu pelaksanaannya saja,” katanya, Ahad (5/6/2022).

Baca Juga :  Rahmawati Siapkan Kader TP PKK Kaltara Ikuti Jambore Nasional

Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Jalan Amal Lama, Kota Tarakan. Kelas yang disediakan pun terdapat sebanyak 14 kelas.

“Cukup banyak yang kita pertandingkan karena pesertanya juga kita harapkan banyak yang datang,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini ia berharap akan memberikan dampak positif dan juga ajang silaturahmi antar sesama. Mengingat, kegiatan ini dihadiri langsung oleh tidak hanya zona Kalimantan, melainkan Jawa, Sulawesi dan Sumatera. Artinya akan ada pebalap nasional yang juga turut serta.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

Kegiatan ini juga sebagai pembinaan atlet atau generasi muda yang memiliki bakat pada dunia motor.

“Menyalurkan hobi mereka supaya bergerak ke arah yang positif menjadi arti yang bagus, syukur-syukur bisa masuk di kejuaraan nasional. Ini yang kita laksanakan juga mulai dari kejuaraan provinsi sampai kejuaraan nasional,” tutur pria yang akrab disapa Jenderal tersebut.

Adapun pebalap Kaltara yang sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekitar 50 orang. Atlet pebalap inipun berasal dari Tarakan, Nunukan, Sebatik, dan Bulungan.

“Ini kemungkinan masih bertambah karena sistem pendaftarannya online,” sebutnya.

Baca Juga :  Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang

Pria yang juga menjabat sebagai Kabinda Kaltara itu menegaskan bahwa terdapat hadiah yang sudah pihaknya siapkan. Di antaranya untuk kategori Juara Pembinaan Rp 85 juta dan 3 unit motor untuk Juara Umum.

“Tarif penonton harga masyarakat, tidak mahal dan ini sebagai ajang hiburan juga sebagai ajang pengakraban antar sesama. Saya mengajak Tidung, Dayak, Pusaka, Pakuwaja dan lainnya melibatkan diri di kepanitiaan, ini sebagai pengakraban antar sukulah di Kaltara,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *