Menang Pileg di Kaltara, Kursi Senayan dan DPRD Jadi Target NasDem

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan kemenangan Partai NasDem Kaltara di bawah kepemimpinan H. Abdul Hafid Achmad, dengan capaian 26 kursi legislatif pada Pemilu tahun 2024.

Ancang-ancang tersebut, diungkapkan Ketua Teritorial Kalimantan DPP Partai NasDem, Syarif Abdullah Alkadrie telah dipersiapkan dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Kaltara yang baru usai dilaksanakan di Kota Tarakan pada 29 Mei 2022.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Puluhan kursi legislatif itu akan diperjuangkan Partai NasDem mulai dari DPR RI hingga DPRD kabupaten/kota di Kaltara.

“Target di Kaltara menang Pileg 2024. Artinya Kaltara punya Ketua DPRD, punya dewan yang mumpuni dan di tingkat 2 juga seperti itu,” terang Syarif Abdullah Alkadrie kepada benuanta.co.id, Ahad (29/5/2022).

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

DPW Partai NasDem Kaltara ditargetkan dapat mempertahankan kemenangan Pileg di DPR RI Dapil Kaltara. Untuk Pileg 2024, partai besutan Surya Paloh ini berupaya meloloskan kadernya ke Senayan, minimal 1 kursi.

Kemudian, untuk DPRD Kaltara ditargetkan 6 kursi atau lebih dari capaian Pemilu 2019 sebanyak 2 kursi. Lalu untuk DPRD kabupaten/kota, di bawah kepemimpinan Ketua DPW H. Abdul Hafid Achmad diupayakan meraih 6 kursi di DPRD Tarakan, 3 kursi di DPRD Bulungan, 4 kursi di DPRD Malinau, 3 kursi di DPRD Nunukan dan 3 kursi di DPRD KTT.

“Saya optimis dengan kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan pak H. Hafid, dengan pengalaman sejarah dan realita yang ada, beliau mampu membawa kemenangan. Tinggal teman-teman di DPW, DPD dapat bekerja sehingga saya yakin apa yang menjadi target dapat terwujud,” urainya.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

Hasil dari Rakerwil ini diharapkan DPP Partai NasDem mampu menjadi pedoman bagi DPD, DPW hingga DPP. Target yang sudah ditentukan partai, pihaknya harapkan tidak meleset jauh dan berharap lebih dari itu.

“Salah satu persiapan kita, dalam Rakerwil ini berkaitan dengan pemenangan Pemilu tahun 2024. Untuk sampai seperti itu, tentu harus dipersiapkan dan teman-teman di daerah lebih mengetahui,” tuturnya saat didampingi Ketua dan Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara, di Hotel Tarakan Plaza.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Kaltara H. Abdul Hafid Achmad berjanji dapat melakukan konsolidasi partai secara maksimal dan memenangkan Pemilu serta Pilkada 2024.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Politisi senior Kaltara ini menyatakan kesiapannya menjalankan tugas partai itu. Ia dalam waktu dekat langsung memulai kerja-kerja politik yang bermuara pada target kemenangan tahun 2024.

Kemudian juga, Hafid memastikan partainya mampu memenangkan pesta demokrasi terkhususnya di Kaltara. Untuk DPRD Kaltara, ia menargetkan mampu meraih kursi pimpinan saat Pileg 2024 nanti.

“Kita akan melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di seluruh kabupaten/kota di Kaltara agar mereka menindaklanjuti konsolidasi hingga ke tingkat DPRT,” tutup H. Abdul Hafid kepada benuanta.co.id, Sabtu malam (29/5/2022). (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *