Polres Bulungan Kerahkan Personel Pengamanan 22 Gereja

benuanta.co.id, BULUNGAN – Berikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Bulungan menerjunkan personel untuk melakukan penjagaan di setiap gereja. Hal itu dalam rangka mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kabag Ops Polres Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara menyampaikan pengamanan ini tidak jauh berbeda dengan pengamanan yang telah terlaksana pada acara keagamaan lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Pengamanannya seperti biasa, kita sesuaikan dengan jadwal ibadahnya, untuk di Bulungan ada 22 gereja yang melaksanakan ibadah semuanya di lakukan pengamanan,” ucap Kompol Kemas Zein Errie Limantara kepada benuanta.co.id, Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dia mengatakan semua satuan fungsi dikerahkan dalam pengamanan ini baik pada Satuan Reserse, Intelkam, Samapta, Binmas dan lainnya. Semua satuan fungsi inipun sehari sebelum pelaksanaan ibadah telah disiapsiagakan hal itu untuk melaksanakan langkah-langkah prefentif.

“Masih tetap mengimbau masyarakat. Untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan melaksanakan 5 M, untuk di 22 gereja tersebut ditempatkan personel disesuaikan dengan jumlah jemaatnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dia menuturkan pengamanan tak hanya terpusat di Ibukota Kabupaten Bulungan, tapi di setiap wilayah kecamatan bahkan di gereja yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Termasuk Polsek-polsek jajaran juga melaksanakan PAM,” ujar Kemas begitu akrab disapa.

Dia menjelaskan sebelumnya pihaknya telah mengimbau kepada pengurus dan pelaksana tempat ibadah agar tetap menerapkan Prokes. Selain penjagaan, perosnel Polres Bulungan juga ditugaskan melaksanakan patroli sambang.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Jadi kami siap melaksanakan pengamanan. Kami persilahkan menjalankan ibadah dengan hikmat, biar kami yang menjaga dan mengamankan gereja,” tutupnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *