Peringati Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Menjamin keamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau lakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Malinau.

Pengamanan yang dilakukan ini, merupakan bentuk dari terwujudnya toleransi umat beragama yang ada di Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

Sebelum pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-masih, Personel Polres Malinau terlebih dahulu melaksanakan Apel Pengamanan di Mapolres Malinau guna mengecek kesiapan Personel yang di terjunkan dengan melibatkan Personel Polsek Jajaran ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Malinau yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

“Apel kali ini merupakan persiapan kita sebelum turun ke Lapangan untuk melakukan pengamanan dan tentu kita juga harus melihat kesiapan dan kesigapan personel kita,” kata Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama, Kamis 26 Mei 2022.

Mengingat jumlah rumah ibadah yang harus dijaga di Malinau cukup banyak, Polisi berpangkat AKP yang akrab disapa Oman membeberkan dalam Apel pengamanan kali ini pihaknya menerjunkan ratusan personel, baik yang ada di Polres maupun personel Polsek.

“Mungkin ada belasan atau puluhan Rumah ibadah yang kita amankan, karena semua Rumah Ibadah yang di Malinau yang kita jaga. Makanya kita juga menerjunkan 118 personel,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan pengamanan saja, ratusan personel kepolisian yang diterjunkan kali ini juga bertugas untuk memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap Rumah Ibadah yang menjalankan peringatan Kenaikan Isa Al-masih.

“Sterilisasi Rumah ibadah dan penerapan Prokes juga harus berjalan dengan baik, oleh karena itu setiap Gereja yang ada, kita pastikan harus menerapkan Prokes,” terangnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih kepada Pihak kepolisian yang telah melaksanakan giat sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-masih dengan baik. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian kepada kami, khususnya bagi jemaat Gereja Gereja GKII Tanjung Lapang.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Malinau, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih,” ungkap Paulus, salah satu Pengurus gereja yang ada di Malinau.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *