oleh

Pengelola KIPI Diminta Tampilkan Time Schedule

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tiga perusahaan pengelola kawasan industri di Desa Mangkupadi dan Tanah Kuning, Pemerintah Kabupaten Bulungan meminta kepada PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), PT Kayan Patria Propertindo (KPP) dan PT Indonesia Strategis Industri (ISI) untuk menunjukkan progres.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bulungan, Jahrah menuturkan permintaan Pemkab Bulungan kepada ketiganya untuk Time Schedule atau perencanaan waktu pelaksanaan kegiatan yang menyangkut rencana waktu penyelesaian masing-masing pekerjaan kegiatan secara rinci dan berurutan.

“Pak Sekda Bulungan telah meminta untuk ketiga perusahaan ini untuk memberikan Time Schedule-nya. Itu apa saja yang mereka lakukan dalam waktu dekat,” ujar Jahrah kepada benuanta.co.id,

Baca Juga :  Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor, Pemkab Laksanakan Persiapan

Kata dia, tak hanya masalah laporan saja yang diminta kepada setiap pengelola. Namun waktu pelaksanaan kegiatan juga dipantau oleh tim pengawas yang telah dibentuk Pemkab Bulungan, yang dipimpin langsung Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala.

“Time Schedule ini juga kita pantau, jadi ada kegiatan bulannya dan ini juga menjadi bahan kita untuk ceklist dilapangan,” tuturnya.

Baca Juga :  Saling Menguntungkan, KTH Senguyun Jalin Kerjasama dengan PT KMS

Pasalnya ketika ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan Time Schedule ini, pemerintah akan melakukan evaluasi dan menanyakan apa yang menjadi kendala terhadap ketidaksesuaian jadwal dengan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kalau yang tidak sesuai dengan Time Schedule ini maka kita akan pertanyakan. Sebenarnya dari ketiganya sudah melaporkan Time Schedule-nya secara tertulis, tapi belum ketemu tatap muka dengan kita khususnya 2 perusahaan lainnya selain PT ISI,” jelasnya.

Baca Juga :  Status PT Prima Bahagia Permai Diambil Alih PT Kuala Lumpur Kepong

Pihaknya meminta kepada ketiga perusahaan ini, yang pertama terkait komitmen. Jika memang ada keseriusan dalam membangun dan mengembangkan kawasan industri ini, maka di lokasi sudah progres.

“Kalau dari PT KIPI sendiri dalam waktu dekat yang terbangun adalah pertama asrama atau mess dan yang kedua adalah kantor mereka yang harus bangun,” tutupnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight + four =