oleh

MPW Pemuda Pancasila Kaltara akan Bentuk Lembaga Badan Otonom

TANJUNG SELOR – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Utara, dijadwalkan segera membentuk sejumlah lembaga badan otonom dalam waktu dekat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kaltara, H.M. Yusuf Ramlan SE, SH, MH mengatakan, rencana pembentukan lembaga badan otonom telah dibahas dalam Rapat Pengurus Harian MPW Pemuda Pancasila Kaltara malam ini, Rabu (25/6).

Sejumlah lembaga badan otonom yang akan dibentuk antara lain Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), Komando Inti (KOTI) Mahatidana, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Srikandi Pemuda Pancasila dan Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila.

Baca Juga :  Norhayati Andris Pimpin Kontingen Kaltara Berpartisipasi di Lomba Pesparawi Nasional ke XIII 2022

Ia telah meminta agar pembentukan lembaga-lembaga tersebut sudah berproses bulan ini. Sehingga ditargetkan bisa didefinitifkan pada awal Bulan Juni 2022.

“Setelah lembaga-lembaga badan otonom ini bisa definitif, kita akan ajukan pada tingkat MPN (Majelis Pimpinan Nasional) Pemuda Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, agenda rapat pengurus harian ini juga menindaklanjuti beberapa arahan dan instruksi dari MPN Pemuda Pancasila. Khususnya perihal konsolidasi organisasi di tingkat struktural hingga keanggotaan.

Baca Juga :  Rawan Perampokan, Polda Kaltara Minta Masyarakat Terus Waspada Saat Panen Tambak

“Tadi kita sudah sepakat untuk menunjuk Ketua-Ketua Bidang agar segera melakukan konsolidasi itu. Baik di tingkat MPC (Majelis Pimpinan Cabang) maupun keanggotaan,” ujarnya.

Terkait dengan konsolidasi struktural sesuai instruksi MPN Pemuda Pancasila, pihak MPW juga akan meneruskannya ke seluruh jajaran pengurus MPC di kabupaten/kota se Kaltara. Mereka diminta untuk segera melengkapi struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan pada tahun ini.

Baca Juga :  Penentuan 10 Dzulhijjah, Kemenag Bakal Pantau Hilal Idul Adha Serentak

“Pembentukan PAC di seluruh kecamatan tahun ini untuk persiapan pelaksanaan Musyawarah Cabang serentak seluruh Indonesia pada tahun 2023 nanti,” pungkasnya.(*/ag/benuanta)

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × two =