oleh

Kuota Perekrutan TNI untuk KTT Belum Ada Kepastian

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Perekrutan calon anggota TNI tahun 2022, Komandan Kodim 0914/Kabupaten Tana Tidung (KTT) belum tentukan jumlah kouta untuk calon anggota TNI asal KTT.

Saat ini pendaftaran untuk perekrutan calon anggota TNI tahun 2022 masih terus berjalan. Oleh karena itu Dandim kodim 0914/KTT Letkol Czi Tri Priyo Utomo berharap, agar putra-putri asal KTT dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkarir sebagai TNI.

“Untuk saat ini pendaftaran masih terus dibuka, tapi untuk kouta penerimaan kita belum tahu berapa jumlah untuk kouta penerimaan dari KTT. Soalnya untuk kouta ini, pusat yang menentukan dan biasanya baru dikasih tau ketika proses seleksi,” kata Dandim saat dihubungi benuanta.co.id, Kamis 26 Mei.

Baca Juga :  Vamelia Ibrahim Hadiri Pelepasan Anak TKIT Al-Khairaat

Meski rilis pasti kouta penerimaan belum dikeluarkan oleh Mabes TNI AD, namun hal ini tak menyurutkan langkah Kodim 0914/KTT untuk terus mencari calon anggota baru TNI asal KTT.

Dandim menambahkan saat ini pihaknya lebih fokus melakukan sosialisasi terhadap pelajar SMA dan anak-anak muda Desa, agar tertarik menjadi TNI.

“Sosialisasi terus kita lakukan dan memang kita akui sangat banyak anak-anak KTT yang tertarik untuk berkarir di jalur TNI. Karena penerimaan calon anggota TNI ini, memang sangat dinantikan oleh mereka, khususnya pelajar yang sudah mau lulus SMA,” terangnya.

Baca Juga :  Pejabat Ini Akui Perempuan Masih Sulit Saingi Dominasi Pria dalam Pileg KTT

Bahkan untuk membantu para calon anggota TNI Baru, Dandim berencana akan membuatkan para calon peserta asal KTT program khusus, yang dapat menjadi bekal mereka dalam mengikuti proses seleksi.

“Jelas nanti ada, karena sebelum mereka berangkat untuk ikut proses seleksi mereka akan kita bina dulu di Kodim, agar mereka siap untuk ikut proses seleksi,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Bangun Pendidikan PAUD Berkualitas, Vamelia Ibrahim Minta Semua Terlibat

“Karena kita juga sangat berharap kalau putra-putri asli KTT dapat menjadi seorang TNI yang kelak akan membangun KTT,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 − one =