oleh

Kodim 0914/KTT Gandeng Bunda Paud untuk Penyuluhan Masalah Stunting

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Progres pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 113, Kodim 0914/Kabupaten Tana Tidung (KTT) sudah mencapai rata-rata 75 persen penyelesaian program.

Dandim Kodim 0914/KTT, Letkol Czi Tri Priyo Utomo mengatakan untuk kegiatan fisik TMMD kini sudah hampir 75 persen tahap penyelesaian, termasuk 70 persen pembukaan jalan, 60 persen rehabilitas Rumah Ibadan dan 70 persen kegiatan fisik lainnya.

“Jika dirata-ratakan sudah mencalai kalkulasi itu penyelesaian kegiatan fisik kita. Makanya saat ini kita lebih memfokuskan diri untuk menyelesaikan kegiatan non-fisik,” kata Dandim.

Baca Juga :  Tingkatkan Iman dan Taqwa Melalui Sholawat Gabungan di Tana Tidung

Untuk kegiatan non-fisiknya sendiri, Dandim menjelaskan pihaknya akan mengandeng OPD-OPD terkait, yang berhubungan dengan progres TMMD seperti penyuluhan mengenai kesehatan, pendidikan anak serta hukum.

“Ada Dinas Kesehatan, Persatuan ibu PAUD dan Polri. Kita mengandeng stackholder ini karena mereka yang lebih paham,” ujarnya.

Kegiatan non-fisik ini nantinya dapat memberikan wawasan terhadap masyatakat Desa mengenai pentingnya hidup sehat, mencehah anak dalam kondisi stunting serta memahami aturan-aturan UU agar masyarakat lebih paham mengenai hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga :  Roadshow Kelembagaan, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris Bagikan 90 Paket Bantuan di Desa Tengku Dacing

“Kita khususkan dikegiatan ini, karena informasi yang ada di Desa itu masih minim berbeda dengan perkotaan, dan kita harap masyarakat bisa antusias untuk mengikuti kegiatan non-fisik ini,” terangnya.

Bunda PAUD KTT, Vamelia Ibrahim sangat mengapresiasi adanya kolaborasi ini. Menurut isteri dari orang no satu di KTT itu, saat ini stunting menjadi masalah yang sangat serius di KTT.

Sehingga harus ada kegiatan yang menanamkan nilai-nilai pendidikan, serta motivasi terhadap anak agar bersemangat dalam bersekolah.

Baca Juga :  Kebijakan Kesehatan dan Transportasi Pengaruhi Harga Ternak Mahal

“Kita sangat berterima kasih sekali karena kegiatan TMMD ini juga menanamkan nilai pendidikan terhadap masyarakat Desa khususnya anak-anak,” kata Vamelia lagi.

“Harus kita akui permasalahan stunting ini hanya bisa kita atasi dengan cara dicegah. Oleh karena itu saya berharap kepada semua pihak agar dapat memberikan bimbingan terhadap para orang tua, untuk memotivasi anaknya agar semangat bersekolah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 2 =