oleh

Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Tarakan Salurkan Paket Sembako

Tarakan – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan memperingati hari buruh 1 Mei 2022 dengan menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket bagi pekerja di Kota Tarakan, Selasa 24 Mei 2022 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Jl. Jendral Sudirman No. 18 (24/5).

Pemberian bantuan ini diserahkan melalui perwakilan serikat pekerja diantaranya SP KAHUT, KSBSI, FSP Kahutindo, dan Agen Perisai serta di saksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tarakan.

Penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Rina Umar.
Rina umar menyampaikan, peringatan Hari Buruh Tahun 2022 hanya dilakukan dengan diskusi kecil di Gedung Kantor BPJAMSOSTEK Tarakan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Wabah PMK, Harga Daging Jelang Idul Adha Naik

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Tarakan, SP KAHUT, KSBSI, FSP Kahutindo, dan perwakilan dari Agen Perisai Kota Tarakan. Setelah selesai melakukan diskusi dilanjutkan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada setiap perwakilan serikat pekerja.

“Saat diskusi kita membahas revisi permenaker nomor 2 Tahun 2022 sebagai informasi penting bagi serikat pekerja, dimana terdapat kemudahan secara administratif saat pekerja/buruh melakukan klaim JHT. Revisi permenaker yaitu Nomor 4 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua, pekerja lebih dimudahkan dalam melakukan klaim JHT dan tidak perlu menunggu usia pensiun 56 tahun” jelasnya.

Baca Juga :  Ngaku-ngaku Punya Usaha Rumput Laut, Pria Ini Rupanya Pencuri

Rina menjelaskan tahun ini BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema kegiatan hari buruh yaitu Pulih Bersama Pekerja Indonesia. Harapan kami pelaku pembangunan dan pelaku ekonomi baik secara individu maupun secara kelompok dapat mengalami peningkatan sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Bagi setiap perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya agar segera mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bagi perusahaan yang menunggak iuran agar segera melakukan pembayaran supaya manfaat yang diterima oleh pekerja maksimal. Kami juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta agar manfaat program dapat diterima peserta dengan baik,” tutupnya.(*) 

Baca Juga :  Kasus Bom Ikan oleh Nelayan Asal Malaysia Masuki Tahap P21

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 16 =