Harumkan Kaltara, Atlet Catur dari Malinau Raih Prestasi di Kancah Internasional

KALTARA – Atlet Catur dari Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), CM. Michael Owen berhasil menorehkan prestasi lagi di kancah internasional setelah tampil pada 25 th Grand Asian Chess Challenge 2022 pada 20-22 Mei di Kuala Lumpur, Malaysia.

CM. Michael Owen tampil di turnamen ini karena memiliki prestasi catur yang bagus dan memiliki gelar internasional dari FIDE, yaitu Candidate Master (CM), sehingga terpilih untuk mewakili kampus Universitas Brawijaya Malang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Pada kejuaraan ini, diikuti peserta dari 5 negara, yaitu Indonesia, India, Malaysia, Singapore dan Vietnam.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Untuk kategori beregu, CM. Michael Owen berhasil membawa tim catur Universitas Brawijaya meraih medali emas.

Sementara di kategori perorangan, CM. Michael Owen finis di peringkat kedua dengan memperoleh medali perak dengan mengumpulkan 6.5 poin dari 8 kali bertanding. Hanya kalah setengah poin dari pecatur tuan rumah CM. Tan Jun Ying yang meraih 7 poin dari 8 kali bertanding.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Perolehan 1 medali emas dan 1 medali perak di ajang internasional ini, memiliki kebanggaan yang luar biasa. Tidak sia-sia kerja keras untuk meraih prestasi terbaik.

Dalam turnamen ini, CM. Michael Owen mendapatkan penambahan rating internasional 7,2 yang semula ratingnya 2013 menjadi 2020.

Melihat perkembangan pesat Atlet catur Malinau ini, Ketua PERCASI Kaltara, Norhayati Andris segera merespons, dengan memberikan dukungan untuk persiapan kejuaraan selanjutnya. Yaitu turnamen internasional Tanglin Open di Singapore tanggal 28 Mei-2 Juni 2022.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

“Kejuaraan ini akan diikuti peserta dari 7 negara, yaitu Australia, England, Indonesia, India, Malaysia, Philipine dan Singapore,” terang wanita yang juga menjabat Anggota DPRD Kaltara ini.

Di turnamen ini, CM. Michael Owen menargetkan bisa mempersembahkan 1 medali emas lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *