Pep Guardiola Pelatih Asing Paling Sukses di Inggris

Jakarta – Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola menjadi manajer asing paling sukses di liga sepak bola Inggris berdasarkan jumlah gelar juara liga yang diraih, ketika dia mengantarkan Manchester City menyabet gelar juara Liga Inggris keempatnya.

Keberhasilan Pep yang terakhir membuat manajer Manchester City itu melampaui pelatih asal Prancis Arsene Wenger dan pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang sama-sama mempersembahkan tiga gelar Liga Premier kepada klub mereka.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Semua manajer yang berada di atas mantan bos Barcelona dan Bayern Muenchen itu Guardiola dalam daftar peraih gelar juara liga sepanjang masa itu lahir di Kepulauan British (yang mencakup Inggris Raya, Irlandia dan pulau-pulau keci lainnya).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Pelatih asal Skotlandia Alex Ferguson menjadi manajer yang paling banyak mempersembahkan gelar juara liga setelah meraih 13 Liga Premier bersama Manchester United.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Guardiola menyamai empat gelar yang diperoleh pelatih asal Skotlandia lainnya, Kenny Dalglish, yang juara liga tiga kali bersama Liverpool dan sekali bersama Blackburn Rovers.

Guardiola berselisih satu gelar di belakang mantan manajer MU Matt Busby ddan dua gelar di belakang mantan manajer Liverpool Bob Paisley yang merebut enam gelar.

Guardiola sudah 10 kali menjuarai liga dari 13 musim sebagai manajer divisi papan atas di seluruh dunia bersama Barcelona, ​​​​Bayern Muenchen dan Manchester City, demikian Reuters.***

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *