Bupati KTT Terima Penghargaan dari Kementrian Agama

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinilai telah berjasa dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di sekolah, Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali diberikan penghargaan dari Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI dalam acara Anugerah Tanda Mata yang digelar di Hotel Anvaya Bali, pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Menteri Agama melalui Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan perlunya mendiseminasikan nilai moderasi beragama di sekolah yaitu: 1) komitmen kebangsaan; 2) toleransi; 3) anti kekerasan; dan 4) akomodatif terhadap kebudayaan lokal. Hal ini membutuhkan guru Pendidikan Agama Islam yang profesional dengan memiliki kompetensi melalui pendidikan profesi guru (PPG).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1572 votes

“Artinya semua kepala Daerah yang telah mendapatkan penghargaan ini kita anggap telah berhasil dalam mewujudkan itu,” kata Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si.

Tak hanya itu, Wakil Menreri itu juga menganggap Pemkab Tana Tidung telah berhasil berkontribusi aktif dengan bekerjasama LPTK Kementerian Agama dalam penyelengaraan PPG tahun 2021 dan mengalokasikan APBD dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Tentu hal ini bukti dari keseriusan Pemkab Tana Tidung dalam mendiseminasikan nilai moderasi beragama di sekolah dan kementrian sangat apresiasi hal itu,” ujarnya.

Bupati KTT, Ibrahim Ali mengatakan ucapan terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya.

“Tentu penghargaan ini merupakan bukti dari capaian dunia pendidikan KTT yang semakin lama semakin baik dan kita sangat berterima kasih karena kementrian pun mengakui pendidikan kita,” kata Bupati.

Tak hanya itu, atas capaian ini Pemkab Tana Tidung bersama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) KTT juga diharapkan mampu memberikan inovasi baru serta kerja sama pendidikan baru bersama dengan lembaga Kementrian, agar dunia pendidikan KTT semakin maju lagi.

“Penghargaan ini harus menjadi penyemangat kita bersama, meski anggaran kita terbatas kita harus tetap mampu memajukan pendidikan bagi anak-anak Daerah kita,” tutupnya.(*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *