oleh

Jelang Fornas, Kormi Tarakan Gencar Persiapkan Atlet

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjelang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tarakan juga melakukan berbagai persiapan dari segi atlet maupun prasarana olahraga.

Ketua Kormi Kota Tarakan, Suparlan menjelaskan bahwa persiapan ini harus dengan matang dilakukan. Mengingat ini adalah ajang adu bakat seluruh Indonesia.

“Kami harus rapat dulu termasuk juga dukungan dananya dari Pemkot Tarakan yang sudah dihibahkan kepada Kormi itu mau kita bahas dulu,” jelasnya, Sabtu (21/5/2022)

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Pimpin Kepengurusan SMANSa Makassar Golf Club

Saat ini juga beberapa cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan Kormi telah ada yang melakukan seleksi. Namun seleksi ini bukan atas nama Kota Tarakan melainkan Provinsi Kalimantan Utara.

“Kalau yang dari Tarakan ya kita masih rapatkan dulu seperti dananya, atletnya apa saja yang mau dikirim. Tapi tergantung dana lah tanpa mengurangi proker kita selama setahun di 2022 ini,”tukasnya.

Baca Juga :  Jelang Porprov 2022, Tarakan dan Bulungan Potensi jadi Tuan Rumah

Adapun anggaran yang telah direncanakan untuk persiapan ajang nasional ini kurang lebih Rp 200 juta.

“Yang sebelumnya tahun 2021 dari Pemprov itu dapat Rp 50 juta tapi itu sudah terpakai juga pas kami pelantikan kemudian ada juga untuk kegiatan tambahan,” bebernya.

Kendati begitu, Suparlan menegaskan akan tetap berusaha untuk menyumbangkan partisipan atlet dari Kota Tarakan.

Baca Juga :  Calvin Ramsay Rekrutan Ketiga Liverpool Musim Panas Ini

“Kita usahakan mengirim delegasi pemantau ataupun nanti kalau ada pendampingan terhadap cabor, itupun kita bahas dulu cabor-cabornya di kepengurusan,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight + ten =