Akhir Pekan Tetap Produktif Mencari Cuan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Akhir pekan biasanya dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Ryan (23) warga Nunukan, yang memilih mencari cuan melalui rumput laut.

Di Kampung Mamolo, Ryan biasanya menambah penghasilan dengan mengikat rumput laut. Setiap satu ikat rumput laut diupah sebesar Rp 12.000. Dalam sehari, ia menyebut mampu mengikat 7 bibit rumput laut dengan bayaran Rp 82.000

“Walaupun kecil tapi cuanya pasti, bisa lah ditabung uangnya,” kata Ryan kepada benuanta.co.id, Ahad (22/5/2022).

Kendati sempat merasa malu untuk ikut bekerja sebagai pengikat bibit rumput laut, namun menurutnya pekerjaan tersebut bukanlah memalukan.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

“Malu itu ketika tidak bekerja, dan mengambil hak orang istilahnya mencuri,” jelasnya.

Hal serupa juga dirasakan Ram, yang rela menghabiskan akhir pekan untuk tetap mencari penghasilan tambahan melalui rumput laut. Apalagi saat ini harga rumput laut di Nunukan juga sangat bergairah, tidak sedikit masyarakat Nunukan banyak melakukan pembudidaya rumput laut.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

“Dari pada di rumah saja, lebih baik ikut mengikat bibit rumput laut. Lumayan lah tambah-tambah penghasilan walaupun kecil tapi Alhamdulillah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *