Kodim 0910/Malinau Salurkan BLT hingga ke Pelosok Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Kodim 0910/Malinau menyalurkan Bantuan Langsung bTunai Kepada (BLT) kepada ribuan Pedagang Kaki Limau dan Warung (BTPKLW). Ina (38) seorang PKL mengatakan, BLT ini sangat membantu di tengah pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Kita sangat berterima kasih sekali kepada pihak Kodim 0910/Malinau,” kata Ina dihubungi benuanta.co.id, Sabtu, 21 Mei 2022.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dandim 0910/Malinau, Letkol Sofwan Nizar, saat dihubungi benuanta.co.id mengatakan bantuan tunai kepada ribuan pedagang kaki lima dan Warung ini, merupakan program bantuan dari Marka Besar (Mabes) TNI AD, yang memang diperuntukan untuk membantu ekonomi pedagang.

Baca Juga :  Gubernur Koordinasikan Ekstra Flight Khusus Mudik Lebaran 

“Ada 2 ribu pedagang kaki lima dan Warung yang kita berikan bantuan ini, tujuannya agar ditengah krisis minyak goreng kemarin usaha mereka tetap bisa berjalan dan ekonomi mereka dapat bertahan,” Kata Dandim.

Dalam menyalurkan bantuan ini, Pihak kodim menyalurkannya secara merata termasuk ke Wilayah pelosok Malinau.

“Asal terdaftar di aplikasi bantuan ini pasti akan kita berikan meski lokasinya di pelosok sekalipun,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

“Dan dalam data rincian kita Kecamatan Malinau Utara ada 1232 KK yang menerima, di Malinau Selatan ada 285 KK, dan Malinau Barat bagian hulu ada 485 KK,” bebernya.

Dengan tersalurkannya bantuan tunai kepada ribuan pedagang kaki lima dan Warung ini, Dandim pun berharap agar para penerima dapat memanfaatkan bantuan tunai ini dengan bijaksana, agar memberikan manfaat positif bagi keluarga.

Baca Juga :  Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Memastikan Layanan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

“Jika tidak bisa dipakai sebagai tambahan modal usaha, setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan dapur dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pedagang kecil,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *