oleh

Bupati Ibrahim Minta Dokter Keliling Layani Masyarakat Sepenuh Hati

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali kembali memantau secara langsung kegiatan Dokter Keliling dalam program KTT Sehat, sekaligus memperingati Hari Hipertensi Sedunia dan pencanangan bulan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular yang dirangkai dalam kegiatan Dokter Keliling menuju KTT Sehat yang dilaksanakan di Kecamatan Tana Lia, pada Sabtu 21 Mei 2022 pagi.

Turut serta dalam kegiatan ini yaitu dokter spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan dan spesialis anak, ditambah beberapa dokter yang bertugas di Kecamatan Tana Lia.

Terpantau masyarakat tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pasalnya ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan, di antaranya pelayanan vaksinasi Covid-19, imunisasi anak, pelayanan kartu BPJS, pembagian masker untuk anak sekolah serta pemberian tambahan makanan untuk anak stunting.

Orang nomor satu di KTT ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung terus berupaya menyediakan sumber daya tenaga kesehatan yang mumpuni di pusat-pusat kesehatan, baik rumah sakit umum daerah maupun Puskesmas.

“Pemerintah Kabupaten Tana Tidung terus berupaya menyediakan tenaga kesehatan yang mumpuni di pusat-pusat kesehatan, baik rumah sakit umum daerah maupun Puskesmas serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi terciptanya KTT Sehat,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD KTT ini juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati hari hipertensi sedunia, dan menandakan di mulainya kegiatan bulan deteksi dini penyakit tidak menular yang akan dilaksanakan serentak selama satu bulan di seluruh Indonesia.

“Bulan deteksi dini PTM ini dirangkaikan dengan kegiatan dokter keliling yang bertujuan sebagai pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, vaksinasi, dan berbagai upaya pengobatan penyakit pada masyarakat serta edukasi tentang pentingya berperilaku ‘Cerdik’ yaitu cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres. Edukasi ini dapat dilakukan dengan cara door to door atau melalui Posyandu dan Posbindu PTM atau Puskesmas yang tersebar pada masing-masing daerah di Kabupaten Tana Tidung,” terangnya.

Ibrahim Ali berharap kepada tenaga kesehatan khususnya para dokter yang melaksanakan kegiatan dokter keliling menuju KTT sehat ini agar dapat melakukan tugas dan kewajibannya dengan penuh dedikasi tinggi, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta mengedukasi akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Saya yakin dan percaya ketika kesadaran masyarakat begitu tinggi akan pentingnya berperilaku hidup sehat, masyarakat KTT akan jauh lebih sehat dan kuat jiwa raganya,” pungkasnya. (*/bn1)

Editor : Yogi Wibawa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 2 =