Perkuat Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sempat terhenti karena adanya pembatasan layanan dengan tatap muka langsung pada masa pandemi Covid-19, kini BPJS Kesehatan Cabang Tarakan kembali hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tarakan. Sejak awal tahun 2021, BPJS Kesehatan telah memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka kanal pelayanan JKN-KIS di MPP Kota Tarakan yang telah diresmikan pada 15 Desember 2020.

Kanal pelayanan publik yang bertempat di Jalan Mulawarman, tepatnya di Kantor Eks Gedung Dinas PU Tarakan ini merupakan bentuk kerja sama BPJS Kesehatan dan belasan instansi pelayanan publik lainnya dengan Pemerintah Kota Tarakan untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Kota Tarakan.

“Kanal layanan JKN-KIS di MPP telah kami lakukan sejak Januari 2021 lalu, namun sempat terhenti karena adanya pembatasan layanan tatap muka di masa pandemi. Kini layanan di MPP telah berjalan kembali sejak April lalu untuk memudahkan masyarakat Kota Tarakan mendapatkan layanan publik secara terpusat” kata kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tarakan Yanuar Ajie Swandhana pada Jumat (20/05/2022).

MPP merupakan fasilitas yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Tarakan untuk mendapatkan pelayanan birokrasi secara terpadu dan cepat. MPP tersebut menjadi sentra pelayanan publik mulai dari pelayanan kependudukan, perizinan, penanam modal, pertanahan, kepabeanan, termasuk juga di dalamnya terdapat gerai layanan PDAM, PLN, Perbankan dan pelayanan perpajakan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

“Karena adanya pembatasan layanan tatap muka, layanan JKN-KIS di MPP sebelumnya kami alihkan dengan pilihan layanan non tatap muka seperti Pandawa dan Mobile JKN. Layanan JKN-KIS di MPP Kota Tarakan kembali buka dari Senin – Jumat pukul 09.00 – 12.00” ujar Ajie.

Selanjutnya Ajie menyebutkan, pada dasarnya pelayanan yang di hadirkan dalam MPP sama dengan yang diberikan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Dengan berjalannya lagi layanan JKN-KIS di MPP, Ajie berharap semakin banyak pilihan masyarakat untuk mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS selain kanal-kanal lainnya yang sudah tersedia baik layanan secara tatap muka maupun non tatap muka.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

“Dengan berjalannya kembali layanan tatap muka secara normal, BPJS Kesehatan tetap mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan non tatap muka yang telah disediakan seperti Pandawa melalui chat whatsapp di nomor 08118165165 dan Aplikasi Mobile JKN karena lebih mempermudah peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan hanya melalui gadget masing-masing” imbaunya. (adv/oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *