Keberangkatan Jemaah Haji, Tarakan Dapat Kloter Ketujuh

benuanta.co.id, TARAKAN – Puluhan jemaah haji ditargetkan akan diberangkatkan pada di pertengahan tahun 2022 ini. Kementerian Agama (Kemenag) Tarakan sebut Calon Jemaah Haji (CJH) Tarakan mendapatkan tempat di kloter ketujuh.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tarakan, H. Shaberah menerangkan bahwa pada beberapa waktu lalu pihaknya telah mengagendakan medical check up kepada CJH. Pengecekan ini guna mengetahui kondisi fisik maupun psikis sebelum berangkat ke tanah suci.

“Sudah pemeriksaan kesehatan tahap pertama, sementara laporannya masih normal,” terangnya, Jumat (20/5/2022)

Untuk jumlah CJH sendiri yang akan berangkat dari Kota Tarakan ialah sebanyak 67 jemaah. Jumlah ini ternyata sudah dipangkas dari sebelumnya karena Tarakan memiliki CJH terbanyak dibandingkan dengan wilayah Kaltara lainnya.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Se Kaltara ini jumlahnya sebanyak 190an, kalau Tarakan 67 ini sudah dikurangi karena terbanyak dari Tarakan,” tukas Shaberah.

Ia melanjutkan saat ini juga sudah ditentukan jadwal keberangkatan CJH ini yang akan berangkat pada 29 Juni 2022 Kloter ketujuh.

“Semoga ke depan juga persiapannya kita untuk memberangkatkan semakin bagus,” katanya.

Menyoal pembatasan usia CJH ke Arab Saudi pihaknya tetap berpacu kepada ketentuan yang ada yaitu hanya usia 65 tahun ke bawah yang diperbolehkan berangkat. (*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Tinjau Kondisi dan Fasilitas Pantai Ratu Intan

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *