Halal Bihalal di Pesisir Selatan Berau, Bupati Paparkan Realisasi Anggaran Tahun Ini

TANJUNG REDEB – Memasuki hari kedua kunjungan kerja Bupati serta Wakil Bupati Berau Sri Juniarsih Mas – Gamalis di Pesisir selatan Berau yang di ikuti oleh Sekda Berau M. Gazali beserta berapa OPD dilingkup Pemkab Berau Rabu (18/5/22). Kunjungan ini dalam rangka kegiatan halal bihalal di Kecamatan Batu Putih dan Biatan menjadi wadah silaturahim.

“Silaturahmi ini hendaknya menjadi penyambung sinergitas yang baik bagi kita untuk terus membangun daerah yang kita cintai ini. Terlebih bagi kita sebagai aparatur kecamatan dan kampung yang selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan upaya kenyamanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di kecamatan dan kampung melalui program program serta kebijakan yang pemerintah daerah upayakan,” ujarnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan akan merealisasikan beberapa kegiatan di tahun anggaran 2022 kali ini. Di antaranya peningkatan jalan kampung, bantuan kepada nelayan, bantuan fasilitas penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi guru.

SIMBOLIS : Bupati saat berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi rumah ibadah.

“Termasuk peningkatan sarana WiFi gratis dan telekomunikasi lainnya yang mana telah menjadi usulan beberapa kampung di Kecamatan Batu Putih dan Biatan pada usulan Musrenbang tahun 2021 yang lalu,” terangnya.

Antusias aparatur kecamatan dan kampung dalam mengikuti kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan secara sederhana ini juga diisi dengan tausiah agama, serta dilanjutkan dengan kegiatan seremoni berjabat tangan menandakan terwujudnya silaturahim serta sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kecamatan dan Kampung.

Disela kesempatannya, Bupati Berau juga menyampaikan beberapa saat lagi Berau akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga Porprov Kaltim. Di mana Biduk-Biduk akan menjadi salah satu spot penyelenggaraan event perhelatan olahraga tingkat provinsi se-Kalimantan Timur.

Tentunya dengan adanya perhelatan Porprov ini nantinya menjadi sebuah momen untuk di wilayah Pesisir Selatan Berau ini untuk peningkatan terkait fasilitas umum yang bisa juga dinikmati oleh masyarakat. Yakni peningkatan akses jalan dan lain sebagainya.

Tak hanya itu Bupati juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi rumah ibadah senilai Rp 150 juta untuk kecamatan Tabalar, Rp 305 juta untuk 2 rumah ibadah di Kecamatan Talisayan, serta Rp 250 juta untuk rumah ibadah di Kecamatan Biduk-Biduk.

Untuk Talisayan sendiri tahun ini akan direalisasikan anggaran sebesar Rp 10,23 miliar untuk 22 Program kegiatan, Rp 36 miliar untuk peningkatan jalan di kecamatan Tabalar. Serta Rp 53,4 miliar untuk Kecamatan Biduk-Biduk untuk 13 kegiatan termasuk di dalamnya adalah dalam rangka persiapan Porprov Kaltim akhir tahun nanti. (hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *