Bupati Laura Ingatkan Anak Muda Implementasikan Pancasila

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmi Laura hafid, menghadiri gelar karya penguatan profil pelajar Pancasila Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nunukan, Kamis 19 Mei 2022.

Bupati Laura mengingatkan Pancasila bukan untuk dihafalkan saja melainkan harus dijadikan pedoman hidup bagi masyarakat Indonesia, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1973 votes

“Para pelajar harus mampu menunjukkan jiwa dan karakter pancasilanya sejak dini, baik di sekolah, keluarga dan di tengah masyarakat,” ujar Laura, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Dia mengatakan para pelajar seharusnya menjadi contoh bagaimana seharusnya berpikir, berbicara, bersikap, dan berbuat sesuai dengan Pancasila.

Sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa, para pelajar diharapkan mampu merawat dan menjaga Pancasila ini tetap abadi sepanjang masa.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan menyambut positif kegiatan gelar karya penguatan profil pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Nunukan,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Kegiatan ini akan menjadi etalase Pancasila bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk. Mulai dari bentuk karya seni, tulisan ilmiah, puisi dan bentuk-bentuk yang lain.

“Memang bukan pekerjaan mudah, apalagi di tengah arus informasi yang sedemikian besar di berbagai media saat ini mulai dari televisi, radio, media cetak dan media sosial. Jika kita salah mencerna dan memilih informasi, maka bukan tidak mungkin hal itu akan mengikis kepercayaan kita terhadap pancasila,” imbuhnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Nunukan, Ahmad menuturkan berharap semua pelajar yang ada di perbatasan bisa memiliki daya saing yang kompetitif.

“Dia harus bisa memberikan contoh yang tauladan yang sudah diamankan dalam kandungan Pancasila,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *