Inter Kalahkan Cagliari, Perebutan Scudetto Lanjut ke Pekan Terakhir

Jakarta – Inter Milan berhasil mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-37 di Sardegna Arena pada Senin dini hari WIB.

Lautaro Martinez menyumbangkan dua gol untuk Inter, dengan sisanya dicetak oleh Matteo Darmian. Sementara itu, Cagliari sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Charalampos Lykogiannis, demikian catatan laman resmi Serie A.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Hasil itu membuat perburuan Scudetto lanjut sampai akhir musim 2021/2022. Skuat asuhan Simone Inzaghi mengumpulkan 81 poin, tertinggal dua poin dengan AC Milan selaku pemuncak klasemen.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Sedangkan Cagliari tetap berada di peringkat ke-18 atau di tempat teratas zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 29 poin dari 37 pertandingan. Perjuangan untuk tetap bertahan di Serie A ditentukan pada pekan terakhir dengan harus mengalahkan Venezia dan saat yang sama Salernitana tumbang.

Inter langsung tancap gas di awal laga. Nerazzurri menciptakan dua tembakan di lima menit awal lewat usaha Ivan Perisic dan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diatasi kiper Alessio Cragno.

Inter sempat mencetak gol pada menit ke-11 lewat Milan Skriniar yang menyambut bola sepakan bebas. VAR kemudian menganulir gol itu karena ada handball.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Usaha Inter untuk akhirnya berbuah hasil pada menit ke-25. Umpan silang Perisic berhasil disambut dengan sundulan Matteo Darmian, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Inter makin meningkatkan serangan setelah gol tersebut. Peluang bagus dibuat Lautaro Martinez pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih bisa dihalau kiper.

Martinez kembali mengancam gawang Cagliari pada menit ke-44. Namun, bola tembakannya cuma membentur tiang gawang Cagliari yang dikawal Cragno dan skor 1-0 bertahan untuk Inter sampai turun minum.

Inter memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Martinez berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Cagliari mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-53. Bola tembakan Charalampos Lykogiannis dari luar kotak penalti menjebol gawang kawalan Samir Handanovic.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Inter bermain lebih hati-hati setelah gol Cagliari demi mempertahankan keunggulan mereka..

Peluang didapatkan Inter pada menit ke-77. Perisic sukses menyambut bola umpan silang dengan sundulan, tetapi belum on target.

Cagliari kemasukkan gol ketiga pada menit ke-84. Roberto Gagliardini mendapatkan bola dari umpan lambung dan dia kemudian memberikan sodoran kepada Martinez yang dituntaskan menjadi gol untuk membawa Inter memimpin 3-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan laga tuntas. Inter pulang dengan membawa tiga poin krusial. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *