Rawan Tindak Kriminalitas, Polres Malinau Rutin Gelar Patroli Malam

benuanta.co.id, MALINAU – Berikan rasa aman kepada masyarakat dengan menjaga kondusifitas wilayah, Sat Samapta Polres Malinau gelar patroli wilayah selama 24 jam yang dilakukan secara bertahap.

Selain untuk menjaga kondusifitas Wilayah dari tindak kriminal, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberantas peredaran Narkotika yang selama ini meresahkan masyarakat Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Dalam patroli ini kita melakukan banyak tugas, termasuk memberantas jaringan Narkotika dengan mendatangi langsung lokasi-lokasi yang rawan tindak kriminalitas, seperti lelabuhan dan pasar,” kata Kapolres Malinau AKBP, Reza Palevi SIK, melalui Kasat Samapta IPTU Urip Basuki, Sabtu 14 Mei 2022.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini setiap personel yang terlibat patroli juga diwajibkan memberikan bimbingan Protokol Kesehatan (Prokes) serta mengumpulkan informasi yang saat ini berkembang di masyarakat.

“Ada yang tidak taat prokes, tentu langsung kita tegur, mengingat situasi Covid-19 belum tuntas di Malinau,” bebernya.

“Sedangkan pengumpulan informasi ini, merupakan tugas intelejen kita untuk mencegah adanya tindak kriminalitas yang kemungkinan akan mengganggu kondisi Kamtibmas kita, dikemudian hari,” terangnya.

Bahkan saking pentingnya patroli kali ini, IPTU Urip Basuki juga menekankan para personelnya untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang dijumpai saat patroli serta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan.

“Mengingat beberapa waktu lalu banyak kasus penculikan dan pencabulan yang terjadi, tentu segala tindakan warga harus kita waspadai. Namun kita juga harus tetap menjalin silaturahim dan kerja sama yang baik dengan masyarakat,” pungkasnya.(*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *