Jalan Gunung Harimau Sebuku-Sembakung di Nunukan Dikeluhkan Warga

benuanta.co.id, NUNUKAN – Akses jalan yang memadai di suatu kecamatan memang sangat dibutuhkan masyarakat. Selain memudahkan transportasi antar Kecamatan, akses jalan yang memadai ini juga dapat meningkatkan ekonomi suatu Kecamatan.

Syahril Husin Warga Sembakung, mengeluhkan jalan antara kecamatan yang sudah rusak parah belum pernah mendapat sentuhan perbaikan dari pemerintah, apalagi akses jalan ini sering dilewati warga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Licin jalannya, ada saja motor-motor yang terbalik di jalan ini. Tolong di mana kami mengadu lihat jalan Gunung Harimau Sebuku-Sembakung rusak,” ujar Syahril Husin.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Nunukan Saharuddin, ST mengatakan jalan tujuan Sebuku-Sembakung sudah tiga tahun dianggarkan berturut-turut di tahun 2020 dan 2021 sedangkan di tahun 2022 juga masih dianggarkan dan mendapatkan anggaran Rp 1,4 miliar untuk perbaikannya.

Jika dilakukan perbaikan jalan Sebuku-Sembakung secara keseluruhan terbentur dengan anggaran yang tidak cukup. Karena anggaran terbagi beberapa daerah yang ada di Kabupaten Nunukan, hanya pekerjaan yang sifatnya urgent akan diprioritaskan.

“Tahun ini ada anggaran Sebuku-Sembakung sebesar Rp 1.4 miliar, yang diperbaiki di wilayah jalan Gunung harimau Sebuku, karena jalan itu dianggap urgent, yang tidak bisa dilewati apalagi saat hujan,” kata Saharuddin, kepada benuanta.co.id, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Dalam pekerjaan ini akan membenahi jalan yang rusak, untuk perbaikan jalan di tahun berikutnya akan diusulkan lagi.

Jalan Gunung Harimau yang berada di wilayah Sebuku banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena jalan yang rusak dan sulit untuk dilewati. Dahulu jalan ini pernah diaspal, karena sudah cukup lama sehingga seiring dengan waktu akhirnya jalan rusuk banyak terlihat lubang dan parit air, karena digerus air hujan.

“Kita benahi dulu yang penting masyarakat bisa melewati jalan, selebihnya untuk pemeliharaan jalan berikut akan kita anggarkan ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua ASN Terjerat Sabu di Nunukan Diusulkan Jalani Rehabilitasi

Dia berharap kepada pemerintah provinsi hingga pusat untuk ikut andil dalam perbaikan jalan tersebut, karena ini merupakan prioritas perbaikan di wilayah Sebuku-Sembakung. Jadi, jalan ini masuk Surat keputusan (SK) Kabupaten. “Kami meminta bantuan dari pusat, karena di sana ada anggaran dari pusat,” jelasnya.

Walaupun setiap tahunnya ada anggaran pemeliharaan jalan sebesar Rp 1 miliar, tapi akan dibagi beberapa wilayah yang ada di kabupaten Nunukan. “Untuk pekerjaan di bulan ini Mei atau Juni 2022,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *