Antisipasi Balap Lari Liar di Hari Raya, Satlantas Akan Bentuk Wadah Kreativitas

benuanta.co.id, TARAKAN – Selain balap motor liar, fenomena balap lari liar kian marak di momen bulan puasa lalu. Hal ini pun menuai opini dan kontroversi tersendiri bagi masyarakat.

Pihak Satlantas pun juga turut memberikan atensi terhadap balap lari liar tersebut karena membahayakan bagi para pelari dan juga pengendara. Namun, hal ini semakin dinilai positif ketika Gubernur Kaltara turut meramaikan balap lari di tanah lapang pada beberapa waktu lalu.

“Setiap ada dinamika baru seperti itu kita pelajari, Insha Allah tahun depan kita siap antisipasinya,” tutur Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Rully Zuldh Fermana, Sabtu (14/5/2022).

Meskipun dilaksanakan dengan cara yang berbeda di tiap wilayah, pihaknya juga perlu melakukan antisipasi agar kegiatan tersebut tetap bernilai positif.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Mungkin tahun depan bisa dibuat seperti ngabuburit, dari pada balap lari liar itu buat resiko tinggi karena tidak ada izin jadi dibuat wadah, mungkin tahun depan bisa atensi ke situ oleh kita-kita (kepolisian),” urai Rully.

Perwira balok tiga tersebut mengatakan bahwa hal ini tentu berbeda dengan balap motor liar karena sudah tentu membahayakan pengendara lainnya dan mengganggu aktivitas jalan umum.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Dalam hal ini pihaknya akan berupaya memfasilitasi fenomena baru seperti balap lari untuk dibuatkan wadah yang lebih positif.

“Karena kalau balap (motor) liar kan fasilitas cukup sulit, kalau balap lari jika kita niat tidak susah,” tutup dia. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *