oleh

Turunkan Angka Stunting, Vamelia: Anak di Bawah 6 Tahun Wajib PAUD

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Kukuhkan gerakan Bunda PAUD Desa Seludau, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Bunda PAUD KTT Vamelia Ibrahim tegaskan anak di bawah 6 tahun wajib untuk mengikuti proses pembelajaran PAUD.

Bukan tanpa sebab, menurutnya masuknya anak di bawah umur 5 tahun ke PAUD dapat menurunkan angka kasus stunting yang ada di KTT.

“Proses pembelajaran PAUD sangat penting dalam membentuk motorik anak dan tumbuh kembang anak sebelum masuk ke jenjang pendidikan sekolah dasar. Saya mohon cari anak di bawah 6 tahun di desa ini dan masukan PAUD agar mampu tumbuh sebagai generasi yang berkualitas,” ujar Vamelia, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Tinjau Penyuluham Stunting hingga Posbindu di Tana Tidung

Vamelia juga ingin Bunda PAUD desa mampu menjadi figur dan tokoh utama gerakan PAUD berkualitas dengan memberikan pemikiran, melakukan sosialisasi dan penguatan pelaksanaan Gerakan PAUD berkualitas. Bunda PAUD desa harus aktif berkoordinasi dengan kepala PAUD untuk meningkatkan jumlah anak belajar di PAUD, dengan kepala puskesmas untuk layanan kesehatan anak. Sehingga angka stunting dapat turun dan dengan lembaga desa, pemuda, dan tokoh yang ada di desa untuk meningkatkan peranannya dalam pendidikan di PAUD.

Baca Juga :  Bupati KTT Terima Penghargaan dari Kementrian Agama

“Saya rasa semua pihak harus terlibat jika memang sayang dengan generasi penerus kita. Karena saat ini mutu pendidikan di KTT sudah semakin baik, sehingga tinggal peserta didiknya saya yang kita motivasi untuk mengikuti jenjang pendidikan yang dimulai dari PAUD,” ujarnya.

Bahkan demi terwujudnya generasi emas KTT di masa depan, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, Vamelia mengaku siap untuk membuat program yang mampu membantu tumbuh kembang anak PAUD, serta meningkatkan kompetensi para guru PAUD. Seperti membantu memberikan sarana penunjang bagi pembelajaran anak PAUD, serta sarana penunjang untuk para guru PAUD.

Baca Juga :  Vemelia Berharap Olahan Ikan Dijadikan Oleh-oleh Khas Tana Tidung

“Di awal tahun sudah diberikan laptop kepada 35 PAUD. Yang belum dapat akan kita berikan diberikan tahun ini juga, termasuk PAUD di Desa Seludau kalau sudah aktif kembali,” terangnya.

“Artinya kita serius dalam hal pendidikan, oleh karena itu semua orang tua juga harus serius dalam memotivasi anaknya agar masuk ke jenjang PAUD,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 13 =