oleh

Perbaikan Ruas Jalan Aki Balak Memakan Anggaran Rp 9 M, Wilayah Timur Baru Diprogramkan Tahun Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Persoalan jalan rusak di Kota Tarakan hingga saat ini masih menjadi perbicangan hangat warga sebagai pengguna. Salah satu jalan yang menjadi sorotan ruas jalan Aki Balak. Masih sering ditemukan lubang-lubang di jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan, Fandariansyah menjelaskan saat ini tengah memasuki proses lelang untuk perbaikan jalan Aki Balak. Adapun spesifikasi perbaikan jalan Aki Balak sepanjang sekitar 7 kilometer.

“Totalnya 7 kiloan, jadi dia per segmen, beberapa segmen yang rusak parah itu diperbaikinya sampai lampu merah pertigaan pom bensin di Juata,” bebernya saat ditemui, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga :  Aturan Baru Mendagri, Penyingkatan Nama di KK dan e-KTP Tak Dibolehkan

Fanda melanjutkan perbaikan nantinya akan fokus kepada badan jalan yang mengalami kerusakan. Setelah itu baru menyusul perbaikan drainase dan pelebaran badan jalan.

“Kita coba semaksimal mungkin, lebih kurang 7 sampai 8 meter pelebaran jalan, mudah-mudahan dapat tapi yang kita kejar kerusakan itu baru nanti pengembangan badan jalan,” lanjutnya.

Adapun perkiraan anggaran pada perbaikan jalan Aki Balak sebesar Rp 9 M. Namun, ia mengimbau agar masyarakat dapat bersabar sembari menunggu proses lelang selesai.

Baca Juga :  Aturan Baru Mendagri, Penyingkatan Nama di KK dan e-KTP Tak Dibolehkan

“Masyarakat bersabar dulu, ini juga kita perbaikan nanti setelah itu masyarakat akan nyaman lewat situ. Sekarang lagi proses perencanaan, pengadaan, lelang, baru kita laksanakan (mulai perbaikan),” ucapnya.

Sementara untuk ruas jalan lainnya yaitu di wilayah timur tepatnya di jalan Sei Mahakam kelurahan Kampung Empat.

“Kalau wilayah Timur kita akan programkan di tahun ini dari pertigaan sampai ke arah Mamburungan, dari depan RRI sampai ke dalam sana, anggarannya Rp 7 miliar,” tutup Fanda. (*)

Baca Juga :  Aturan Baru Mendagri, Penyingkatan Nama di KK dan e-KTP Tak Dibolehkan

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × two =