oleh

Harry Kane Bawa Spurs Cetak Kemenangan Penting atas Arsenal

Jakarta – Harry Kane mencetak dua gol ketika Tottenham Hotspur menghidupkan asa finis empat besar Liga Premier dengan menang 3-0 atas Arsenal dalam derbi London utara yang berlangsung sengit Jumat dini hari WIB.

Padahal kemenangan di kandang musuh bebuyutan semestinya memastikan memastikan Arsenal finis empat besar pertamanya sejak 2016 dan sekaligus masuk Liga Champions. Namun hal itu tak terjadi karena mereka justru tampil tertekan.

Kane membuka skor dari titik penalti pada menit ke-22 sebelum pemain Arsenal Rob Holding diusir ke luar lapangan karena dihukum kartu kuning kedua 10 menit kemudian. Kedua pelanggaran Holding terjadi karena dia sembrono menekel Son Heung-min.

Baca Juga :  Klasemen SEA Games : Indonesia Posisi Tiga saat Tuan Rumah Berkuasa

Sundulan Kane kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-37 yang seketika membuat fans Tottenham berada dalam suka cita.

Volume kegembiraan semakin besar terjadi segera setelah turun minum setelah Son melepaskan tembakan yang melewati hadangan kiper Aaron Ramsdale guna menciptakan gol liga yang ke-21 pemain ini sepanjang musim ini yang membunuh asa bangkit Arsenal.

Baca Juga :  Jelang Fornas, Kormi Tarakan Gencar Persiapkan Atlet

Tottenham bahkan bisa menang lebih banyak tetapi mereka tetap menempati urutan kelima, sedangkan Arsenal masih menduduki tempat keempat.

Namun jarak di antara kedua tim kini hanya terpaut satu poin. Keduanya sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi, namun Tottenham memiliki selisih gol jauh lebih baik.

Arsenal menghadapi Newcastle United dalam laga tandang dan juga laga kandang melawan Everton, sedangkan Tottenham menjamu Burnley dan mengakhiri musim dengan melawat Norwich City yang sudah terdegradasi, demikian Reuters.(*)

Baca Juga :  Juve Akhiri Musim Dengan Kalah, Lazio ke Liga Europa

 

Sumber : Antara

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + nineteen =