Bangunan Terus Ditingkatkan, RSD dr Soemarno Sosraotmodjo Hanya Kekurangan Dokter Bedah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan. Terutama yang melaksanakan pembangunan, sehingga perlu evaluasi terkait penyerapan anggarannya.

Bupati Bulungan Syarwani menuturkan OPD yang dievaluasi ini agar meningkatkan dan menyelaraskan penggunaan anggarannya. Salah satu yang disoroti adalah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Daerah (RSD) dr H Soemarno Sosroatmodjo.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

“Jadi evaluasi kita mengenai pekerjaan ril dilapangan, untuk RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo, telah menunjukan tren baik walaupun belum mencapai 100 persen,” ucap Syarwani kepada benuanta.co.id, Kamis 12 Mei 2022.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, dr Surya Tan mengakui selama ini masih mengalami kekurangan berupa ketersediaan sumber daya tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

“Saat ini memang masih kekurangan tenaga kesehatan termasuk kebutuhan dokter bedah,” ujarnya.

Kondisi pelik yang dihadapi dokter saat ini yaitu belum adanya alat cuci darah. Padahal fasilitas penunjangnya telah dimiliki, begitu juga dokter penyakit dalam yang berjaga selama 24 jam belum dimiliki.

“Untuk tambahan itu sementara masih disekolahkan cuman belum selesai. Usaha yang dilakukan saat ini, dengan mencari dokter penyakit dalam yang mau tempatkan di Tanjung Selor. Kemudian usaha dan langkah yang dilakukan dengan menyurati Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *