oleh

Ditreskrimsus Periksa PT Benuanta Kaltara Jaya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kaltara melalui Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) telah melakukan verifikasi dan telaah terkait penyertaan modal pada PT Benuanta Kaltara Jaya (BKJ) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kaltara.

Dalam surat yang dilayangkan Ditreskrimsus, meminta kepada pimpinan PT Benuanta Kaltara Jaya untuk menghadirkan Manajer Keuangan dan Aset PT Benuanta Kaltara Jaya untuk dimintai klarifikasi dengan membawa dokumen dan laporan lengkap terkait penyertaan modal dan hibah dari tahun 2019 hingga 2021.

“Benar kami telah melakukan pemeriksaan, namun sesuai perintah Kabareskrim kami tidak bisa memberikan penjelasan detail terkait apa saja yang kami lakukan,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan kepada benuanta.co.id, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga :  Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian Uang Rp 400 Juta

Dia mengatakan permintaan klarifikasi inipun masih dalam tahap pra lidik, di pemeriksaan itu banyak pihak yang dimintai keterangan di antaranya pimpinan PT BKJ baik direksi, komisaris dan manajer kemudian beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Ini masih dalam pra lidik, yang sudah kami periksa ada 6 orang itu pimpinan direksi, komisaris, manajer keuangan dan SKPD terkait diantaranya DLH tapi tidak bersedia memberikan keterangan, Kepala Biro Ekonomi dan lainnya,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Kaltara Bentuk Satgas Penanganan Hepatitis Akut

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × five =