Atensi Bahaya Laka, Satlantas Polres Malinau Gelar Pengaturan Lalin

benuanta.co.id, MALINAU – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, anggota Satlantas Polres Malinau menggelar Pengaturan (Gatur) lalu lintas di pagi hari, Selasa 10 Mei 2022.

Kegiatan gatur sendiri merupakan dari tugas Satlantas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal berlalu lintas seperti melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Malinau, IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.Sc mengatakan, kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh semua anggota Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Baca Juga :  Nataru 2023, Wabup Jakaria Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

“Giat gatur Lalin ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas, apalagi kalau pagi hari biasanya jalan dipadati oleh aktivitas masyarakat bekerja dan mengantar anak sekolah,” ujat Kasatlantas.

Wanita berpangkat IPTU ini juga menuturkan, kehadiran polisi lalu lintas ditengah masyarakat ini juga merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas di jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Penanganan Stunting, 10 KK di Desa Paking Malinau Belum Punya MCK

‘’Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman,” ucapnya lagi.

“Karena yang paling kita soroti ialah, aktivitas dalam mengantar anak sekolah yang tentunya sangat rawan bagi orang tua dan anak sekolahnya,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan gatur ini, Kasatlantas juga menerangkan tidak akan menerapkan razia kepada pengendara.

“Kegiatan ini murni penertiban, adapun razia itu hanya akan kita berlakukan jika ada pelanggaran Lalin yang sifatnya sudah parah, seperti kecelakaan dan pengendara dibawah umur,” terangnya.

Baca Juga :  Dukung Penanganan Stunting, 10 KK di Desa Paking Malinau Belum Punya MCK

Tak hanya itu, Kasatlantas juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi prokes, disiplin masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

“Maka dari itu diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka penularan covid-19,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *