Apel Perdana ASN Pasca Libur Panjang, Ini Pesan Bupati Ibrahim Ali

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Hari pertama masuk kerja usai liburan panjang Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melakukan apel gabungan di Stadion Mini Tideng Pale pada Senin, 9 Mei 2022.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang menjadi pembina apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengatakan, apel ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi sekaligus melihat tingkat kedisiplinan para pegawai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1589 votes

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tana Tidung Nomor 4 Tahun 2022, ASN yang tidak hadir pasca libur panjang ini akan dikenakan sanksi pemotongan TPP bulan Mei yang mengikat berdasarkan komponen dan uraian sesuai ketentuan yang berlaku.

“Apel ini bersifat wajib dan ada konsekuensinya bagi yang tidak hadir tanpa adanya keterangan yang sah dan jelas, TPP bulan Mei akan dipotong sebesar 100 persen,” ujarnya.

APEL : ASN yang menghadiri apel perdana pasca libur lebaran di Stadion Mini Tideng Pale.

Mantan Ketua DPRD KTT ini menegaskan aturan ini dibuat agar para ASN dapat menjalankan peran dan tanggungjawab dan disiplin diri yang tinggi dengan kinerja yang sebaik-baiknya.

“Semakin tingginya tingkat kedisiplinan diri para pegawainya, maka akan berdampak luar biasa pada peningkatan produktivitas kinerja pemerintahan itu sendiri,” tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk terus berupaya meningkatkan kapabilitas dan kompetensi diri.

“Jadilah teladan dan role model dalam bekerja. Dengan demikian akan lahir para ASN yang betul-betul mengabdi untuk masyarakat. Semoga kita semua terhindar dari berbagai sifat yang kurang terpuji dan senantiasa dalam naungan dan lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (*/bn1)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *