Kepala Bapedda Litbang Kaltara Risdianto Jadi Sekkab Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan yang baru seharusnya dilaksanakan di tanggal 1 Mei 2022. Karena bertepatan perayaan hari Raya Idul Fitri, maka ditunda dan baru terlaksana pada hari ini Senin 9 Mei 2022.

Dari hasil assesment yang diikuti 3 calon peserta, diantaranya bernama Risdianto sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedda Litbang) Provinsi Kaltara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Bulungan, Adriani dan Asisten III Setda Bulungan, Adi Irwansyah.

Setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan pelantikan. Bupati Bulungan Syarwani pun akhirnya memilih satu dari 3 kandidat yakni Risdianto.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Usai dilantik, Sekkab Bulungan Risdianto mengatakan akan segera melaksanakan konsultasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulungan selaku pimpinan daerah.

“Pertama saya akan melaksanakan konsultasi pada pimpinan. Dimana tugas dari Sekda ini dalam rangka mengkoordinasikan dan membantu kepala daerah,” ucap Risdianto kepada benuanta.co.id, Senin 9 Mei 2022.

Utamanya terhadap kebijakan fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Hal ini sesuai dengan tugasnya terdahulu sebagai Bapedda Litbang yang telah mengevaluasi terhadap RPJMD Kabupaten Bulungan sehingga telah inline.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Mulai Bayarkan THR ASN

“Jadi integrasi terencana RPJMD itu telah sama dengan RPJMN, RPJMD Provinsi hingga kabupaten kota,” jelasnya.

Untuk diketahui, Risdianto menggantikan Sekkab Bulungan yang lama yakni Drs Syafril yang memasuki masa pensiun di tanggal 1 Mei 2022 lalu. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *