Antisipasi Kebakaran, Kades Ini Minta Pos Damkar Dibangun di Sungai Fatimah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Perumahan Dinas Penyuluh Pertanian Kecamatan Nunukan ludes Terbakar. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik di Jalan Lapangan Bola Sungai Fatimah, Desa Ujang Fatima pada Ahad, 8 Mei 2022, pukul 16.14 WITA

Tersapat 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dari dua rumah yang ludes terbakar satu rumah warga berhasil diselamatkan, yakni rumah berukuran 10×8 meter yang dihuni oleh Rasdiati (47) bersama keluarga.

Saat kejadian, Rasdiati mengaku masih berada di dalam rumah di depan tv usai salat ashar bersama anaknya.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Dengar orang ribut di luar, saya keluar asap sudah masuk di dalam rumah, sebentar saja api membesar. Alhamdulillah banyak warga yang membantu dan api juga dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran,” kata Rasdiati kepada benuanta.co.id, saat di temui Lokasi kebakaran.

Lanjut dia, warga juga cepat tanggap membantu mengeluarkan barang, sedangkan Rasdiati tidak lagi kepikiran barang miliknya, dia bergegas keluar bersama kedua orang anaknya.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Barang di dalam rumah saya tinggal, yang penting saya dan anak-anak bisa keluar. Sedangkan suami saya masih melaut,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dese Ujang Fatima, Muhammad Rivai mengatakan, kobara  api dari BPP dan Perumahan Dinas Penyuluh Pertanian Kecamatan Nunukan merembet ke satu rumah warga namun sempat dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Melihat adanya kebakaran di wilayahnya, dia berharap ada Pos Pemadam kebakaran stanby di Desa Ujang Fatima, mengingat jauhnya lokasi Pos Pemadam kebakaran dari Desa Ujang Fatima.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

“Jika ada Pos Pemadam kebakaran akan bisa cepat bertindak. Kita mengantisipasi jauhnya perjalanan mobil pemadam,” imbuhnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *