Sapu Bersih ! Polisi Amankan Speedboat Pengangkut Ballpres Milik Briptu H

benuanta.co.id, TARAKAN – Barang bukti berupa 3 unit speedboat yang diduga berkaitan dengan Briptu H, diamankan tim penyidik dari Polda Kaltara.

Selain gudang di Tanjung Pasir Kota Tarakan, polisi turut mengamankan tiga unit speedboat Celebes yang juga diduga milik Briptu H. Speed boat ini biasanya digunakan untuk mengangkut ballpres atau bisnis pakaian bekas yang diduga ilegal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

Pasalnya, polisi aktif yang berdinas di Polairud tersebut sempat berusaha menyembunyikan barang bukti yang masih berkaitan dengan usaha ilegal miliknya.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Kaltara, AKBP Hendy Febriyanto Kurniawan menerangkan 3 speedboat tersebut diamankan pada Kamis, 5 Mei 2022 sekitar pukul 21.30 Wita.

“Ada informasi dari intelijen kalau speed boat Celebes miliknya H itu diduga yang mengangkut ballpres, disembunyikan. Sehingga tim khusus langsung menyelidiki dan berhasil diamankan di Kabupaten Bulungan,” terangnya Jumat (5/5/2022).

Dari ketiga speedboat tersebut hanya satu yang memiliki kunci. Tim kepolisian juga tidak sempat mengamankan anak buah speedboat milik tersangka Briptu H karena melarikan diri.

“Saat ini tiga speed milik HSB tersebut telah diamankan di pelabuhan Polair Polres Tarakan,” tegasnya.

Ia menerangkan bahwa Briptu H telah melakukan usaha ilegalnya sekitar dua tahun belakangan ini. Hal itu dibuktikan dari data atau dokumen pembukuan sementara yang ditemukan.

“Penggeledahan sebelumnya pun juga ditemukan bisnis daging ilegal, selain tambang emas ilegal dan pakaian bekas,” terang perwira melati dua tersebut.

Sementara data alat komunikasi juga terdapat rekaman CCTV pada gudang penyimpanan sianida. Rekaman tersebut juga memperlihatkan saat penurunan sianida beberapa drum dari kapal ke gudang di Tarakan. (*)

Reporter : Tim Benuanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *