NasDem Aceh Pilih Anies Baswedan, NasDem Kaltara Akan Rekomendasi 3 Nama Capres

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Utara, dikabarkan bakal memutuskan beberapa nama Calon Presiden yang nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem , H. Surya Paloh.

Bukan hanya DPW Partai NasDem Kaltara, namun DPW Partai NasDem se-Indonesia bakal melakukan hal yang sama alias merekomendasikan beberapa nama capres sehingga nanti akan diputuskan menjadi 3 nama di Rakernas pada Juni 2022 mendatang di Jakarta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

“Di Rakorwil akan diputuskan, kami akan memutuskan 3 nama bakal Calon Presiden (Capres). Rakorwil NasDem Kaltara akan dilaksanakan pada 28 Mei 2022 ini di salah satu hotel,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara, Supa’ad Hadianto kepada benuanta.co.id, Rabu 4 Mei 2022.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

Penelusuran benuanta.co.id, terhadap beberapa pemberitaan nasional, DPW Partai NasDem Aceh mengerucut ke nama capres Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sedangkan DPW Partai NasDem Jawa Barat mempertimbangkan nama capres yakni Anies Baswedan.

Selain itu, nama kepala daerah, menteri dan pejabat tingkat nasional pun masuk dalam radar capres Partai NasDem, meski pada akhirnya harus diputuskan oleh Ketua Umum Partai NasDem H. Surya Paloh.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Untuk DPW Partai NasDem Kaltara, mengaku sementara ini belum dapat menyebarluaskan nama capres yang akan direkomendasikannya. Terlebih dahulu Partai NasDem Kaltara bakal memantapkannya dalam Rakorwil yang disertai Pelantikan Ketua DPW Partai NasDem Kaltara, H. Hafid.

Setelah itu, 3 nama capres yang direkomendasikan NasDem Kaltara beserta DPW Partai NasDem se-tanah air saat Rakernas, selanjutnya akan diputuskan oleh Surya Paloh. Sekadar informasi, Rakernas Partai NasDem akan dihadiri oleh DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia dan peserta sekitar 7.000-an.

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

“Belum bisa dibocorkan, nanti digoreng-goreng,” tambah Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltara itu.

Hingga kini, persiapan Rakorwil DPW Partai NasDem Kaltara itu tengah mempersiapkan kedatangan Ketua Umum DPP Partai NasDem H. Surya Paloh.

“Kemungkinan akan diatur jadwal kedatangan ketum H. Surya,” tutup legislator dapil Kota Tarakan itu. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *