Jalan Kaki ke Masjid, Gubernur Salat Id Bersama Masyarakat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menjadi pimpinan daerah yang memiliki banyak kesibukan, tak membuat Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum lepas menjalankan ibadah. Bahkan di dalam menjalankan ibadah puasa banyak kegiatan yang dilaksanakan di antaranya melakukan safari Ramadan.

Selain rutin melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan rumpun masyarakat yang hidup di Kaltara. Usai menjalankan kegiatan itu, orang nomor satu di Bumi Benuanta sebutan lain dari Kalimantan Utara pulang kampung atau mudik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

“Saya bersama keluarga tidak mudik, karena Kaltara sudah menjadi tempat tinggal saya. Saya akan lebaran di Kaltara,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id,

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Sesuai dengan sunah Nabi Muhammad SAW, menunaikan Salat Ied ada yang berbeda pada pagi hari tadi. Gubernur Zainal berjalan kaki dari Pendopo Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Enggang menuju Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor Jalan Kolonel Soetadji yang panjang mencapai 3 kilometer.

“Saya berjalan kaki karena mengikuti ajaran Nabi Muhammad jika berjalan kaki itu lebih besar pahalanya,” ujar Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Senin 2 Mei 2022.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Dalam melaksanakan Salat Ied yang kedua kalinya di Kaltara, Zainal Arifin Paliwang tak lupa memboyong keluarganya menuju ke Masjid Agung Istiqomah terutama istrinya, Rachmawati Zainal selaku Ketua TP-PKK Kaltara.

“Semuanya saya arahkan untuk Salat Id di Masjid Agung,” jelasnya.

Mantan Waka Polda Kaltara ini menuturkan, jika kebanyakan orang saat bersantap memakan ayam dan daging seusai lebaran. Dirinya mengaku lebih senang dengan menu masakan ikan.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Hidangan favorit saya setelah lebaran yang pastinya ikan, jenisnya apa saja yang penting jangan ikan beracun,” ucapnya sambil tertawa lepas.

Tak hanya Gubernur Kaltara, dalam menjalankan Salat Id di Masjid Agung Istiqomah juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Suriansyah. Dirinya pun mengimbau seluruh masyarakat yang melaksanakan halal bihalal agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Taat akan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Walaupun pandemi menurun tapi kita tetap perlu waspada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *