Polsek Sesayap Perkuat Patroli, Wabup Imbau Waspada Rumah saat Ditinggalkan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Sesayap Kabupaten Tana Tidung (KTT) mulai lakukan sejumlah persiapan, guna mengamankan arus mudik.

KTT yang saat ini merupakan salah satu wilayah dengan akses transportasi laut yang strategis tentunya akan membuat KTT mengalami lonjakan pemudik yang cukup signifikan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Oleh karena itu, dalam mengamankan arus mudik ini, Kapolsek Sesayap IPTU Radyan Kunto Wibisono mengatakan akan menempatkan sejumlah personelnya di beberapa Pelabuhan yang ada di KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Hampir setiap Ops ketupat Kayan kita selalu membentuk pos pengamanan di Pelabuhan KTT, jadi tahun ini kemungkinannya juga akan sama,” kata Kapolsek, Jumat (29/4).

Selain penempatan personel di Pos pengamanan, dibantu dengan tambahan personel dari Kodim 0914/KTT, Dinas Perhubungan dan Satpol PP KTT, Kapolsek juga Kan melakukan patroli rutin untuk pengamanan wilayah. Mengingat nantinya akan banyak rumah masyarakat yang kosong karena ditinggalkan mudik.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Beberapa hari yang lalu ada kejadian rumah kosong ditinggal mudik malah kena bobol. Makanya untuk menghindari kejadian serupa patroli akan rutin kita laksanakan,” ujarnya.

Disisi lain Wakil Bupati KTT, Hendrik mengingatkan kepada masyarakat KTT yang melakukan mudik, untuk terus waspada serta memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

“Pastikan barang berharga yang penting untuk disimpan di tempat yang aman, serta pastikan jaringan listrik dalam keadaan mati dan pastikan runah dalam keadaan terkunci,”kata Hendrik lagi.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Lalu laporkan diri ke RT ataupun pihak Desa sebelum mudik, agar rumah yang ditinggalkan tetap bisa dipantau oleh tetangga ataupun pihak desa,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *