Anggota DPR RI Deddy Sitorus Berikan Bantuan Sembako dan Kue Kering

benuanta.co.id, TARAKAN – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H sebagian kalangan masyarakat yang tergolong tidak mampu tentu membutuhkan bantuan berupa bahan pangan untuk sekedar menemani perayaan Idul Fitri mereka.

Anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus menyediakan kurang lebih 10.000 paket sembako ditambah 8.000 paket kue kering khusus untuk warga yang membutuhkan di daerah Kalimantan Utara (Kaltara).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

Penyalurannya sendiripun dimulai sekitar 5.000 paket dengan kue kering yang akan dibagikan untuk Kota Tarakan.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Kita sudah lakukan ini sejak kita terpilih, ini juga bentuk sumbangsih kepedulian kami terhadap daerah Kalimantan Utara, terkhusus untuk warga yang kurang beruntung dan membutuhkan,” ucap Deddy saat ditemui pewarta, Rabu (27/4/2022).

Adapun sembako yang ia bagikan berupa minyak, gula, teh dan beras. Untuk didaerah Kaltara lainnya pihaknya akan melakukan penyaluran sesuai dengan data yang telah disediakan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

“Ini sudah jalan 3 tahun, kalau 2 tahun lalu itu bantuan karena Pandemi, jadi kita membantu saja setahun 3 kali minimal, harapan kita mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegas pria dari partai kepala banteng tersebut.

Sementara itu, salah satu warga, Wati (45) mengaku sangat senang. Apalagi terdapat minyak goreng kemasan 1 liter yang ia dapat gunakan untuk memasak.

“Jujur saya bingung, mau bagaimana lagi tapi Alhamdulillah dapat bantuan dari pak DPR RI, saya juga tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, semenjak Pandemi lalu Alhamdulillah rutin bantuan yang saya terima,” lanjut ibu 3 anak tersebut.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Atas bantuan tersebut, ia akan gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumi merupakan janda dengan 3 anak yang masih kecil sehingga ia harus memperhatikan tumbuh kembang anaknya.

“Iya anak saya yang laki-laki kelas 6 SD, yang kedua kelas 2 dan yang terakhir kelas 1 SD, Alhamdulillah bisa berkembang dengan baik walaupun dengan kondisi seadanya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *