Wakil Bupati H. Hanafiah, Dukung Program Desa dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si menyambut baik program Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman berbasis komunitas dan intervensi keamanan pangan jajanan anak sekolah di Kabupaten Nunukan, yang digelar BPOM Tarakan.

Kata H. Hanafiah, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut karena menilai penting dan strategis menyangkut anak-anak dalam menyiapkan generasi-generasi mendatang dengan memiliki asupan gizi yang cukup.

Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat, termasuk menjamin keamanan dan kesehatan dari bahan-bahan pangan.

“Kami pemerintah tentu saja tidak bisa bergerak sendiri, butuh sinergi dan Kerjasama lintas sektoral dari berbagai pihak untuk mewujudkannya, mulai dari BPOM, LSM, relawan, serta masyarakat,” kata H. Hanafiah, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga :  Uji Sampel Pangan di Pasar Inhutani, Sayuran Asal Malaysia Positif Residu Pestisida

Dia berharap bahan pangan dan jajanan yang ada di sekolah-sekolah sudah memenuhi standar kesehatan karena selama ini banyak jenis makanan yang dijual di lingkungan sekolah tidak sesuai dengan standar keamanan dan kesehatan pangan.

“Dibutuhkan Kerjasama dan komitmen dari berbagai pihak, mulai dari sekolah, para orang tua, para pelaku usaha, dan pihak-pihak yang lain untuk penyelesaiannya,” tegasnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

Jika sudah begitu, pemahaman yang sama dapat dilakukan sinkronisasi program di Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan program-program Nasional yang dikawal oleh BPOM. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *