Waspada Penipuan! Nama Bupati KTT Dicatut di Sosial Media 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG –Modus penipuan mengatasnamakan para pejabat kian marak di Kalimantan Utara (Kaltara). Kali ini nama Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, yang digunakan para oknum tak bertanggung untuk mengkloning akun sosial media.

Jika tak teliti, akun palsu Ibrahim Ali di Facebook ini sama persis. Mulai dari nama, foto profil, hingga keterangan di biografi yang meminta konfirmasi pertemanan.

Setelah dikonfirmasi, Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali menegaskan akun tersebut bukan miliknya.

“Perlu saya sampaikan kepada saudara-saudaraku semua, terutama masyarakat Tana Tidung, bahwa akun tersebut (akun Facebook) adalah palsu,” tegasnya kepada benuanta, Ahad 10 April 2022.

Akun palsu bupati ini diduga akan digunakan seseorang untuk melakukan penipuan dan mengambil keuntungan pribadi. Bupati pun meminta masyarakat agar menolak pertemanan atau pesan singkat dari akun tersebut.

“Apabila mendapatkan konfirmasi pertemanan, inbox, pesan dan chat apapun mohon diabaikan/ditolak,” ujar Bupati.

Di ketahui, Ibrahim Ali juga memiliki akun media sosial pribadi yaitu Facebook dan Instagram dengan akun Ibrahim Ali.

“Akun pribadi saya di Facebook dan Instagram hanya ada satu atas nama Ibrahim Ali dan tidak ada akun lain. Diharapkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dengan kejadian seperti ini, jika ada menemui akun mengatas namakan nama saya dengan ciri-ciri yang tidak valid atau mencurigakan akun-akun serupa dan meminta imbalan atau lain sebagainya maka segera laporkan,” pungkasnya. (*/Bn1)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 2 =