Tinjau Keadaan Banjir, Wabup KTT Serahkan Bantuan Logistik ke Korban

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hendrik beserta Istri Diana Hendrik didampingi Kadis Sosial, PMD Asnol dan Camat Muruk Rian mengunjungi korban banjir di Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian pada Sabtu, 9 April 2022.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di KTT itu juga membawa sejumlah bantuan logistik untuk diberikan kepada warga yang terdampak banjir Desa Seputuk.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Kalau tidak banyak, setidaknya bantuan yang kita serahkan kali ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita, karena kebutuhan logistik seperti sembako dan obat-obatan yang memang paling mereka butuhkan saat ini,” kata Hendrik.

Usai menyerahkan bantuan logistik, Hendrik juga mengingatkan para warga terdampak banjir, agar senantiasa berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrem, berhubung wilayah KTT terus mengalami hujan selama sepekan ke belakang.

“Beberapa hari ini, hampir setiap malam KTT mengalami hujan. Makanya kita harus waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor,” ujarnya lagi.

“Apalagi desa-desa yang rawan seperti Sembawang dan Seputuk, jadi kita harus tetap waspada, mengingat aktivitas curah hujan yang tinggi selalu terjadi di malam hari,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Hendrik juga berpesan agar masyarakat KTT lainnya turut membantu korban terdampak banjir di Desa Seputuk, serta turut mendoakan agar banjir di Desa Seputuk bisa segera usai.

“Yang namanya musibah tentu tidak ada yang tahu dan tidak ada yang mau, jadi mari kita bantu saudara kita, minimal dengan memanjatkan doa agar warga terdampak banjir selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Bupati KTT, Ibrahim Ali beserta istri Vamelia juga sempat melakukan kegiatan serupa untuk meringankan beban para korban yang terdampak banjir. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *