Gubernur dan Ngabalin Resmikan Sekretariat Bakomubin Kaltara, Ingatkan Pluralisme

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum dan Ketua Umum Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin), Dr. H. Ali Mochtar Ngabalin meresmikan Sekretariat Bakomubin Kaltara, Jumat malam (8/4/2022).

Berlokasi tak jauh dari Pondok Pesantren Al-Mukmin Kelurahan Kampung Empat, peresmian tersebut berlangsung setelah safari Ramadan bersama para tokoh agama, jemaah dan santri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Bunyi sirine di depan gedung sekretariat tersebut, menandakan resminya bangunan itu di tangan Gubernur Kaltara, Dr. H. Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Bakomubin Kaltara, H. Zainuddin Al Amin, SH.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan pelaksanaan pendirian Sekretariat Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (Bakomubin) Provinsi Kaltara,” ucapnya tepat disamping Gubernur Kaltara, malam ini.

Melalui peresmian tersebut, muballigh yang juga menjabat Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden merefleksikan pesan Ramadan kepada seluruh masyarakat Kaltara. Ia bersama gubernur menginginkan agar persatuan dan kesatuan bangsa selalu diwujudkan hingga ke pelosok negeri.

“Pesan Ramadan saya untuk seluruh masyarakat Kaltara, bahwa Indonesia itu besar karena kita berbeda-beda. Indonesia besar karena kita punya suku bangsa, agama yang sangat beragam. Maka itu rawat kita punya kebersamaan, jangan ada orang yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan menghujat, mencaci maki orang lain yang satu dengan yang lain,” ungkap Ngabalin.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Ngabalin menekankan, bahwa sejatinya Pemerintah Kota Tarakan, Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Republik Indonesia tidak mungkin berfikir untuk menyengsarakan rakyatnya, melainkan untuk mendatangkan kemaslahatan bersama.

“Melalui Ramadan ini, mari kita pererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas keimanan kita,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara mengapresiasi kedatangan Ketua Umum Bakomubin itu di daerah yang dipimpinnya. Gubernur berharap Bakomubin dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

“Bakomubin Kaltara saya harapkan dapat meningkatkan kapasitas anggotanya dalam bidang dakwah serta menebarkan semangat moderasi beragama di Kaltara,” jelas gubernur.

Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum menuturkan kekagumannya akan Ketum Bakomubin. Meskipun di tengah kesibukan Ngabalin sebagai pejabat Istana negara, namun Ngabalin menyempatkan untuk melantik Pengurus Bakomubin Kaltara.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan adinda. Semoga kehadiran adinda bisa merajut silaturahmi umat dan masyarakat Kaltara,” tutup Gubernur Kaltara. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *