Gelora Kaltara Ditargetkan DPN Sabet Kursi DPR RI

benuanta.co.id, TARAKAN – Meski tergolong partai pendatang baru, namun kesungguhan Partai Gelora tergolong tinggi menjalankan misi politiknya. Tak tanggung-tanggung, kedatangan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora ke Kalimantan Utara (Kaltara) secara langsung menargetkan kadernya dapat menduduki kursi DPR RI Dapil Kaltara.

Menurut Ketua Bangter 4 DPN Partai Gelora, H. Rofi’ Munawar, pihaknya optimis dengan situasi politik Kaltara yang landai, Partai besutan Anis Matta dapat kokoh dan besar. Berbagai target telah disasar oleh partainya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

“Ya target DPR RI Dapil Kaltara minimal 1 kursi kita usahakan,” ujar H. Rofi’ Munawar kepada benuanta.co.id, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :  KPU Tarakan Masih Koordinasi soal Pelaksana Putusan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Tak luput juga dari hempasan isu bahwa Partai Gelora akan berfokus merebut cerug partai sebelumnya yang berlatar belakang religius, pihaknya mengatakan hal Itu bisa saja diperlukan.

“Kita tidak mengambil cerug dari partai sebelumnya, tetapi mengambil cerug semua partai. Kalau mau menang, ya harus mengambil kursi partai lain,” sontak mantan politisi PKS disertai tawa canda.

Baca Juga :  Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kaltara, mengaku telah atensi terhadap misi dan target politik vpada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Partai Gelora Kaltara, selain mempersiapkan verifikasi partai politik di KPU, pihaknya juga mulai menyusun rencana penjaringan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kaltara dan DPRD kabupaten/kota.

“Empat dapil di DPRD Kaltara, Insyaallah kita menangkan 4 orang kader terbaik kita untuk menjadi anggota DPRD. Begitu juga untuk DPRD kabupaten/kota, semua dapil kita kirimkan kader Partai Gelora untuk menjadi anggota DPRD di semua dapil,” terang Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza.

Baca Juga :  Timnas AMIN Duga Terdapat Kecurangan yang Dilakukan Prabowo-Gibran

“Kami gencar konsolidasi teritorial di setiap kabupaten/kota. Setelah lolos menjadi partai politik peserta Pemilu 2024, tahun 2023 mendatang pihaknya akan lebih melakukan konsolidasi secara rutin,” tutup Surya. (*)

Reporter :  Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *