Jaring Caleg Berpengaruh, PKS Targetkan Raih 6 Kursi DPRD Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Persiapan menuju Pemilu tahun 2024, disambut dengan upaya dan harapan yang gemilang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tarakan. Targetkan kemenangan dan 6 kursi DPRD Tarakan, PKS matangkan kesiapan.

Ketua DPD PKS Kota Tarakan, Darmanto kepada benuanta.co.id menuturkan bahwa menyongsong pesta demokrasi tersebut PKS telah menjaring berbagai tokoh masyarakat yang dinilai mampu memperkuat partai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

“Kita sudah mulai penjaringan Caleg tahun 2021 hingga awal tahun 2023. Harapan kita itu dapat 200 persen kita saring menjadi 100 persen. Sebanyak 10 persen itu komposisi kader, selebihnya dari luar kader. Intinya PKS terbuka bagi semua kalangan masyarakat,” ungkapnya pada Kamis (24/3/2022).

Baca Juga :  KPU Tarakan Masih Koordinasi soal Pelaksana Putusan Pelanggaran Administrasi Pemilu

PKS menargetkan pihaknya mampu meraih 6 kursi DPRD di Tarakan. Diuraikannya, target tersebut yakni 2 kursi di dapil 1 Tarakan Tengah, 2 Kursi di dapil 2 Tarakan Timur dan sisanya masing-masing 1 kursi di dapil 3 Tarakan Barat dan dapil 4 Tarakan Utara.

“Tarakan Tengah ini berpotensi terisi oleh calon legislatif (Caleg) berkompetensi yang bagus, sehingga berdasarkan analisis kita dapatkan 2 kursi,” ucapnya.

Baca Juga :  Hadi Ungkap 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban TPPO di Jerman

Semua nama-nama dari tokoh masyarakat yang dipetakan PKS, sementara pihaknya belum dapat menyampaikan.

“Di Timur saat ini kan sudah ada Aleg (Anggota Legeslatif) ya, kemudian diperkuat dengan para tokoh paling tidak bisa mendongkrak perolehan suara PKS menjadi 2 kursi. Di Tarakan Tengah ada beberapa tokoh yang saat ini belum berani kami publikasikan,” tutup Ketua DPD PKS Tarakan. (*)

Baca Juga :  DPC Hanura Nunukan Restui Andi Akbar Bakal Calon Bupati, Wakilnya Masih Digodok

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *