Gelar Seminar Virtual, Unifa Bahas Dilema Produk Hukum Indonesia

benuanta.co.id, MAKASSAR – Universitas Fajar (Unifa) Makassar membahas Dilema Produk Hukum Indonesia dalam mewujudkan Kualitas Peraturan Daerah melalui pendekatan partisipatif.

Kegiatan ini digelar secara Virtual dan menjadi bagian dari persyaratan mata kuliah yang diseminarkan di perguruan tinggi tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Program Pasca Sarjana Unifa Makassar, Dr. Muhammad Asdar mengatakan meski mahasiswa bukan dari latar belakang Ilmu Hukum namun mampu menjabarkan permasalahan produk hukum di pemerintahan pusat, provinsi maupun di daerah.

“Inilah manfaat dari mata kuliah ini, mahasiswa dipacu untuk menganalisa suatu permasalahan dan menemukan solusi terhadap permasalahan yang mereka bahas. Seminar ini seperti Indonesia Lawyers Club, sangat menarik,” kata Asdar, Senin (21/3) melalui Seminar Karya Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi program studi Komunikasi Politik Unifa.

Dalam seminar yang dilaksanakan secara virtual itu, mahasiswa pasca sarjana membahas implementasi Perda yang bertentangan dengan kepentingan masyakat. Perda yang sudah ditetapkan hanya sebagai Produk Hukum namun tidak terealisasi dengan baik untuk kepentingan sosial.

Padahal beragam Platform dapat digunakan untuk mensosialisasikan suatu produk hukum, tinggal pemerintah sebagai komunikator memilih saluran komunikasi yang tepat terhadap peraturan perundang-undangan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam seminar tersebut, Dr. Firdaus Muhammad sebagai Akademik Panelis, Dr. Hari, H. Andi Mutammir SE, MM, Saharuddin S.IP, Rizal, Elsa, Taufik  S.Ksi dan yang bertindak sebagai Moderator (Host) Aswar Halim, Pimpinan Redaksi Radar Tarakan. (mal/*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *