SK CPNS dan P3K Pemkab KTT Tahun 2021 Bakal Diserahkan Maret Ini

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga kini belum diberikan kepada peserta yang lulus tahun 2021. Menanggapi persoalan tersebut, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Said Agil, berupaya agar SK CPNS dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) bisa diserahkan pada bulan Maret 2022 ini.

“Kalau belum ada SK mereka belum dapat memulai kerja, sedangkan kita juga butuh mereka. Jadi SK ini memang harus kita kejar bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSM),” kata Said Agil, Senin (14/3/2022).

Baca Juga :  Siapkan Bibit Unggul, Gubernur dan DKP Kaltara Tebarkan 110 Ribu Benur di Desa Bebatu

Sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan dari BKDPSM KTT terkait penyerahan SK CPNS dan P3K ini. Apalagi peserta yang lulus pada CPNS dan P3K tahun lalu mencapai ratusan orang.

“Kalau tidak salah CPNS ada 256 (orang) sedangkan PPPK 86, tetapi berapa yang lolos kemarin saya tidak hafal. Untuk PPPK yang direkrut kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pendidikan, tetapi ada juga yang tenaga teknis tetapi tidak terlalu banyak,” terangnya.

Baca Juga :  Siapkan Bibit Unggul, Gubernur dan DKP Kaltara Tebarkan 110 Ribu Benur di Desa Bebatu

“Dan biasanya penyerahan dilakukan secara simbolis kepada peserta tes CPNS yang lolos kemarin, dan juga PPPK. Tapi kalau untuk waktu pastinya, saya belum dapat info terbarunya,” tambahnya.

Kendati Pemkab Tana Tidung, mengakui masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik PNS dan P3K. Sekda belum mengetahui secara pasti akan kembali mengajukan pendaftaran CPNS dan P3K atau tidak pada tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Siapkan Bibit Unggul, Gubernur dan DKP Kaltara Tebarkan 110 Ribu Benur di Desa Bebatu

“Kalau CPNS kemungkinannya tidak akan kita buka, karena meski butuh kita juga harus liat kemampuan daerah. Kecuali P3K yang daerah hanya tinggal mengajukan dan gajinya jadi tanggungjawab pemerintah pusat,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + twenty =