Derbi Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

Jakarta  – Laga derbi antara AC Milan melawan Inter Milan berakhir imbang 0-0 pada semifinal leg pertama Coppa Italia (Piala Italia) di Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit selama 90 menit. Milan mencatatkan 52 persen penguasaan bola dibanding Inter dengan 48 persen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Milan menciptakan peluang lebih banyak yaitu 13 kali, dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Inter hanya tujuh kali mendapatkan peluang dengan dua yang on target.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Hasil ini bikin kedua tim punya peluang yang sama besarnya di leg kedua nanti. Leg kedua bakal dimainkan pada 20 April mendatang untuk menentukan siapa yang bakal melaju ke final.

Inter coba mengancam lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu pada menit ke-7. Namun, usahanya mudah diredam kiper Mike Maignan.

Semenit berselang, giliran Milan balas mengancam lewat serangan cepat yang dituntaskan dengan tendangan Alexis Saelemaekers dari dalam kotak penalti. Usahanya tersebut masih gagal menaklukkan Samir Handanovic.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Inter menciptakan peluang pada menit ke-19 . Alessandro Bastoni melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi percobaannya masih lemah hingga mudah ditangkap Maignan.

Pada menit ke-40 Rossoneri memberikan ancaman. Rade Krunic punya ruang di kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari sisi kanan. Namun, sepakannya masih melenceng jauh dari gawang lawan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Selepas jeda, Milan langsung mendapatkan kans emas lewat tendangan Rafael Leao. Namun, Handanovic melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Pada menit ke-56, kombinasi Alessandro Florenzi dan Krunic di sisi kiri bisa membongkar lini pertahanan Inter. Sayangnya sepakan Florenzi masih belum membuahkan gol karena melebar dari target.

Menjelang akhir laga, Milan lebih dominan dalam melancarkan serangan. Meski demikian gempuran mereka juga mudah diredam lini belakang Nerazzurri dan pertandingan Derby Della Madonnina berakhir dengan skor 0-0.(*)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *